-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, May 3, 2023, 07:45 WIB Last Updated 2023-05-27T09:08:24Z


    KAUR
    , – Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII dan Hari Pendidikan Nasional, Kapolres Kaur AKBP. Eko Budiman, S.I.K, M.I.K, M.Si. menjadi Inspektur upacara, bertempat di lapangan Pemda Kabupaten Kaur, Selasa (02/05/2023) pukul 08.00 Wib.


    Peserta Upacara 1 Pleton Pers TNI, 1 Pleton Pers Sat Samapta Polres Kaur, 1 Barisan Dishub, 1 Barisan Sat Pol PP, 1 Barisan Damkar, Barisan Staf setiap OPD, 1 Barisan PGRI Kabupaten Kaur, 1 Barisan Purna Paskibraka, 1 Barisan Siswa / Siswi SMA 01 Kaur, 1 Barisan Paduan Suara,


    Dalam Kegiatan Upacara tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Kaur, Perwakilan Dandim 0408 BS / Kaur, Ka PN Bintuhan, Para Asisten, Para Kabag dilingkungan Pemda Kaur, Ka OPD dilingkungan Pemda Kaur, Ka MKKS Kabupaten Kaur, Seluruh Camat se - Kabupaten Kaur Para Sekretaris dan Kabid dilingkungan OPD Kaur, Wakil Ketua PKK, Ketua Bhayangkari Cabang Kaur.

                                                                                            

    Kapolres Kaur AKBP. Eko Budiman, S.I.K, M.I.K, M.Si., dalam sambutannya  menyampaikan, Peringatan hari Otonomi Daerah ke-XXVII yang jatuh setiap tanggal 25 April tersebut telah terbukti banyak manfaat dan kebaikan yang dirasakan masyarakat selama 27 tahun perjalanan penyelenggaraan Otonomi Daerah.


    “Penyelenggaraan Otonomi Daerah merupakan pengakuan Pemerintah Pusat terhadap kemandirian daerah, guna mendekatkan layanan kepada masyarakat, serta meningkatkan daya saing daerah melalui pemberdayaan masyarakat dan Pemerintah Daerah, dalam mencapai tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kapolres.


    Otonomi Daerah merupakan hak wewenang dan kewajiban daerah, untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintah, dan kepentingan masyarakat setempat. Kesejahteraan masyarakat adalah tujuan inti dari otonomi daerah, strategi kebijakan dan penyusunan regulasi otonomi daerah harus dilihat secara makro, bukan mengacu ada muatan politis yang justru akan memperkeruh situasi sospol dan kerawanan sosial, terangnya.


    “Tantangan yang dominan dalam implementasi otonomi daerah pada dasarnya lebih mengacu pada realitas ketimpangan aset, potensi dan SDA serta laju kemakmuran serta sumber Daya Manusia. Dunia pendidikan merupakan sektor penting dalam upaya pembangunan sebuah Negara, pendidikan membantu negara untuk membentuk sosok - sosok penerus yang bertanggung jawab dimasa depan.”


    Lanjutnya, tanpa guru pendidikan yang berkualitas di sebuah negara tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya, sudah menjadi rahasia umum bahwa guru memerlukan jantungnya pendidikan, Karena Guru adalah pilar pendukung kita semua yang berperan dalam membimbing, mengarahkan, dan memberikan contoh terbaik selama duduk dibangku sekolah institusi pendidikan.


    Pada kesempatan ini juga kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi - tingginya kepada semua guru yang telah menjadi panutan dalam hidup kami, dan membantu kami tumbuh menjadi orang yang lebih baik. 


    Agar  peringatan hari otonomi daerah ini menjadi momentum bagi segenap perangkat daerah, OPD terkait, organisasi dan masyarakat untuk secara bersama - sama memupuk rasa semangat kerja, motivasi, dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat guna meningkatkan penyelenggaraan otonomi daerah yang berkualitas, tutup Kapolres Kaur.


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan