-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Unras Relawan Demokrasi Indonesia didepan kantor pemkab Lahat Tuntut Penertiban Baleho calon Bupati Lahat Tahun 2024-2029

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, May 30, 2023, 10:02 WIB Last Updated 2023-05-30T03:02:07Z


    Lahat
    , - Relawan Demokrasi Indonesia (RDI) yang terdiri para mahasiswa mendatangi kantor Pemkab Lahat, kedatangannya pemuda dari RDI tersebut tidak lain berunjuk rasa didepan Pemkab dengan menuntut beberapa poin.


    Salah satu yakni meminta kepada Bupati Lahat dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Lahat untuk segera mentertibkan spanduk atau baliho yang melanggar Perda No 1 Tahun 2010.


    Dimas Rahmat mahasiswa, Koordinator Relawan Demokrasi Indonesia (RDI) dalam unjuk rasa mengatakan, ada beberapa poin dalam unjuk rasa diantaranya menuntut Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lahat memberikan rekomendasi KPU Lahat untuk menindak lanjuti Partai politik (Parpol) yang telah melakukan Kampanye sebelum penyelenggara Pemilu.


    “Sebagaimana tertuang dalam PKPU No.33 Tahun 2018 tentang kampanye Pemilu Pasal (1,3,4) pasa 74 sehingga kami menuntut Bawaslu Lahat mengeluarkan Rekomendasi kepada KPU Lahat,” katanya, Senin (29/5) didepan Kasat Pol PP Heri Kurniawan.


    Poin yang kedua lanjut Dimas, menuntut Bawaslu Lahat memberikan rekomendasi kepada Pemkab Lahat untuk menindak lanjuti Spanduk dan Baliho yang bertebaran dengan mengatasnamakan sebagai Calon Bupati Lahat Tahun 2024-2029 yang mengakibatkan terjadi kegaduhan dikalangan masyarakat.


    “Yang terakhir kami minta kepada Bupati Lahat untuk mengintruksikan kepada Sat Pol PP lahat melakukan penertiban spanduk dan Baliho yang nyata-nyata telah melanggar Perda Lahat tahun 2010,” ungkapnya.


    Ditempat sama, Kepala Dinas Pol PP, Linmas dan Damkar Lahat Heri Kurniawan menyambut baik dan menerima unjuk rasa yang diadakan oleh aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Relawan Demokrasi Indonesia.


    “Terima kasih kepada para pemuda, tentu saja saran dan masukan ini akan saya terima dan akan dikoordinasi dengan semua pihak termasuk dengan unsur pimpinan,” kata Heri.


    Penulis  : Raju Yuslin/Nopiarman.S.IP

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan