-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Titik Nol Jalan Rabat Beton Desa Penantian

    Metronewstv.co.id
    Monday, May 29, 2023, 11:15 WIB Last Updated 2023-05-29T04:15:21Z


    KAUR
    , - Pemerintah Desa Penantian Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur melakukan titik nol pembangunan jalan Rabat Beton, Senin (29/05/2023)


    Ini dilakukan guna mengawali pekerjaan pembangunan yang menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023. Pembangunan ini berupa rabat beton sepanjang 150 meter dan lebar 3 meter. 


    Penentuan titik nol pembangunan rabat beton ini dilakukan jajaran Pemerentah Desa, dikomandoi langsung Kepala Desa (Kades) Nini Laswarni, dan dihadiri BPD, Sekcam, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa dan pendamping lokal desa Masyarakat Desa Penantian.


    Kades Penantian Nini Laswarni  mengatakan, pembangunan rabat beton yang dibangun menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2023, dan pembangunan ini merupakan hasil kesepakatan bersama dalam Musyawarah bersama BPD dan masyarakat pada acara Musrenbangdes Desa Penantian, ujarnya. 


    "Hari ini kita titik nol, untuk pembangunan jalan rabat beton sepanjang 150 meter untuk keseluruhannya, dengan konstruksi 1 jalur," ujar Kades.


    Kades juga mengharapkan agar pembangunan itu nantinya bisa terlaksana dengan baik, dan meminta kepada masyarakat untuk sama-sama menjaganya.


    Ditambahkan Kades, sistem kerjanya dengan memberdayakan masyarakat desa. dimana menggunakan tenaga lokal atau masyarakat Desa Penantian agar perputaran keuangan berjalan didesa Penantian ini, terang Kades.


    “Karena ini swakelola masyarakat dan memang untuk masyarakat, saya minta mari kita jaga bersama-sama bangunan tersebut,” terang Kades.


    Sementara itu, Niko Pratama selaku Pendamping Desa, yang turut hadir saat penentuan titik nol menegaskan kepada Pemdes dan TPK, agar melakukan pekerjaan sesuai dengan volume, RAB dan gambar yang ada Jangan asal jadi saja, imbuhnya. 


    “Semoga pekerjaan tersebut cepat selesai dengan catatan agar mengerjakannya sesuai dengan dokumen dan perencanaan pada saat musyawarah dilaksanakan,” jelasnya.


    Penulis : Ilpitar

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan