-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Tingkatkan Produktivitas Petani, Pemdes Naga Rantai Bagikan Alat Semprot

    Metronewstv.co.id
    Friday, May 26, 2023, 18:50 WIB Last Updated 2023-05-26T11:50:24Z


    KAUR
    , - Pemerintah Desa Naga Rantai Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur, membagikan bantuan alat semprot pertanian di Kantor desa Naga Rantai, Jum’at (26/05/2023).


    Pemberian bantuan ini adalah wujud penguatan ketahanan pangan sesuai arahan Pemerintah pusat. Bantuan tersebut bersumber dari Dana Desa Tahun anggaran 2023. DD 20 % ketahanan pangan.


    Hadir dalam acara pembagian tangki semprot tersebut, Kepala Desa dan perangkat, ketua BPD dan anggota, pengurus masjid, BMA, pendamping Desa, tokoh masyarakat, 14 ketua kelompok tani, serta masyarakat penerima tanki semprot.


    Kepala Desa Naga Rantai Sukmanadi mengatakan, Pembagian pinjam pakai tangki semprot kepada masyarakat, melalaui 14 kelompok tani, dan tangki semprot yag di bagikan sebanyak 275 buah, ujarnya. 


    “Kepala Desa juga menjelaskan, alat semprot tersebut merupakan bentuk dukungan dari pemerintah desa untuk membantu kelompok tani dalam proses pemupukan, juga penanggulangan hama penyakit tanaman yang kerap menjadi keluhan para petani.”


    Sehingga dalam proses produksi nanti, hasil pertanian dapat mengalami peningkatan dan kemajuan yang berpengaruh pada ekonomi peningkatan taraf hidup para petani di Desa Naga Rantai ini, jelasnya.


    Kepala Desa Sukmanadi berharap, “Dengan adanya bantuan ini diharapkan kepada kelompok tani bisa memanfaatkan dengan baik, sehingga mendapatkan hasil pertanian yang maksimal, jika hasil pertanian bagus maka stok pangan di Desa Naga Rantai stabil dan bahkan bisa membantu kesejahteraan warga sekitar.”

     

    Dengan dibantuan alat semprot ini bisa sedikit banyak membantu para petani masyarakat Naga Rantai. Mudah-mudahan kelompok tani lebih bersemangat dalam menumbuhkembangkan hasil pertanian yang berkualitas khususnya di Desa Naga Rantai, tutup Sukmanadi.


    Penulis : Ilpitar

    Penulis: Admin 

    Komentar

    Tampilkan