-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Terkesan Tak Terawat, Diduga Biaya Perawatan Sekolah SMAN 1 Ranau SelatanTidak Sepenuhnya Direalisasikan

    Metronewstv.co.id
    Thursday, May 18, 2023, 12:04 WIB Last Updated 2023-05-27T09:07:21Z


    Oku selatan
    , - Kondisi Gedung dan lokasi sekolah SMAN 01 Ranau selatan Kabupaten OKU selatan terlihat tidak terawat sama sekali. Salah satu contoh seperti kondisi di beberapa ruang kelas terlihat bagian plafon terlihat banyak yang rusak. bukan hanya itu beberapa jendela dan kaca nampak rusak dan pecah bahkan lokasi sekolahpun terlihat rumput liar tumbuh dengan subur. Kamis, 18/5/2023.


    Hal ini seharusnya tidak boleh terjadi mengingat pemerintah pusat maupun melalui pemerintah provinsi setiap tahunnya memberikan anggaran untuk biaya renovasi gedung dan bangunan pendidikan Negeri melalui anggaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

    Perlu diketahui salah satu kegunaan dana BOS adalah untuk biaya perawatan sekolah, namun jika kita lihat dilapangan ternyata masih banyak bagian gedung dan bagunan sekolah Negeri setingkat SMAN yang tersebar di Kab OKU selatan Provinsi Sumatra Selatan terlihat tidak terawat hingga gedung sekolah tersebut banyak mengalami kerusakan dan tidak sedap untuk pandang.


    Dari hasil Investigasi wartawan, dilapangan diduga dimana aggaran biaya Perawatan, dari dana BOS tersebut tidak sepenuhnya direalisasikan.


    Warga yang rumahnya berdekatan SMAN 01 ranau selatan yang enggan namanya di sebutkan menyampaikan keluhannya jepada awak media mengatakan,"setahu saya sudah beberapa tahun ini bangunan sekolah SMAN 01 belum ada perawatan, bapak lihat sendirilah keadaan sekolah biar lebih jelas,"ungkapnya. 


    Lebih lanjut ia menyampaikan kepada awak media,"kami berharap agar pihak terkait baik dari Inspektorat Provinsi Sumatra Selatan,Kejaksaan Tinggi Sumatra selatan, Polda Sumatra Selatan melalui Satuan Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) untuk melakukan pemeriksaan dalam pengelolaan anggaran di sekolah tersebut,"harapnya.


    Sampai berita ini di tayangkan Kepala sekolah tersebut belum bisa di hubungi


    Pewarta : Masdin

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan