-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Sonny T. Danaparamita Anggota DPR RI Komisi VI Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Vaksin Gratis Untuk Masyarakat

    Metronewstv.co.id
    Monday, May 15, 2023, 21:30 WIB Last Updated 2023-05-27T09:07:35Z


    Genteng
    , - Sonny T. Danaparamita (Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan) berkolaborasi dengan Relawan GARASI (GriyA RAjut aspiraSI) dan Kimia Farma, mengadakan pelayanan Vaksin dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk masyarakat umum di Kecamatan Genteng, Minggu (15/05/2023).


    Meskipun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) secara resmi telah mengakhiri status "Darurat Kesehatan Global" untuk Covid-19 pada Jumat (5/5/2023). Namun, WHO tetap mengingatkan bahwa setelah pencabutan status darurat Covid-19, bukan berarti dunia sudah bebas dari virus corona sepenuhnya.


    Pemerintah RI melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 hingga booster kedua atau dosis keempat. Hal ini dilakukan untuk memperpanjang masa perlindungan dari COVID-19 dan memastikan tidak terjadi lagi lonjakan kasus di Indonesia meski status darurat kesehatan global penyakit pernapasan tersebut sudah dicabut WHO.


    Pemberian vaksin booster ini sekaligus jalan untuk mempercepat transisi emergensi yang saat ini tengah dilakukan Indonesia. Pemberian booster juga menjawab permintaan masyarakat untuk penyediaan vaksin dosis booster kedua mengingat pemulihan ekonomi yang berjalan cepat dan mobilitas masyarakat yang meningkat.


    Sonny T. Danaparamita mengungkapkan bahwa dirinya berkepentingan agar kesehatan masyarakat di Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso) tetap terjaga. Oleh krn itu selaku Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur III, Sonny mengajak Kimia Farma untuk mengadakan vaksin dan pemeriksaan kesehatan gratis. "Untuk yang pertama kali ini, kegiatan pemeriksaan dan vaksin gratis saya laksanakan di Rumah Aspirasi saya di Kecamatan Genteng, yang namanya GARASI. Kami menyediakan kuota sejumlah 300 vaksin untuk masyarakat," ungkap Sonny.


    Pada kegiatan siang itu, tampak Sonny berbincang menyerap aspirasi warga yang datang untuk mendapatkan vaksin. Mereka terlihat akrab sambil makan jajanan pasar yang didapat dari Para Pelaku UMKM Binaan Sonny.


    "Saya bersyukur masyarakat antusias mengikuti vaksin ini. Hal ini menunjukkan bagaimana semangat dan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatannya cukup tinggi," ujar Politisi PDI Perjuangan itu.


    Sonny juga menyampaikan rasa terima-kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan siang itu, "Saya berterima kasih kepada Relawan GARASI dan Teman-teman dari Kimia Farma yang telah bersemangat melayani masyarakat, melakukan vaksin dan pemeriksaan gratis di Banyuwangi".


    Penulis : Deny Arya

    Editor : Lucky Martini

    Komentar

    Tampilkan