-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    SMK YPWKS Cilegon Gelar Pelepasan Peserta Didik Tahun 2022-2023

    Admin
    Tuesday, May 30, 2023, 01:20 WIB Last Updated 2023-05-30T02:54:34Z

    Ciligon, - SMK YPWKS Cilegon mengadakan kegiatan Pelepasan Peserta Didik Tahun Pelajaran 2022-2023 dengan mengusung tema "Mewujudkan Generasi Tangguh, Kreatif, Religius dan Kompeten" yang berlangsung di The Royale Krakatau. Senin, (29/05/2023).


    Sebelum memulai kegiatan pelepasan peserta didik tersebut, acara terlebih dahulu dengan membaca ayat suci Al Qur'an, pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, marawis, Tarian dan kegiatan lainnya dan di akhiri dengan pengalungan medali.


    Kepala SMK YPWKS Cilegon Imam Hasari, ST menyampaikan bahwa sebanyak 238 orang peserta didik tahun pelajaran 2022-2023 SMK YPWKS Cilegon di nyatakan 100% Lulus.

    "Tahun ini kami meluluskan sejumlah 238 orang peserta didik yang terdiri dari lima program keahlian yaitu, Keahlian Teknik Mesin, Teknik Ketenaga Listrikan, Teknik Instrumentasi Industri, Manajemen Perkantoran, Akutansi dan Keuangan," Alhamdulillah 100% dinyatakan LULUS," kata Imam.


    Dijelaskan Imam, peserta didik SMK YPWKS Cilegon mempunyai harapan dan peluang setelah lulus yaitu, BMW (Bekerja, Melanjutkan, Berwirausaha).


    "Mereka bisa bekerja, melanjutkan dan berwirausaha semua bisa di jalankan sekaligus. SMK mempunyai jargonnya "SMK Bisa". Bisa kuliah, berwirausaha bisa juga bekerja atau sambilan ketiga-tiganya jalan juga bisa. Itulah uniknya SMK," ungkapnya.


    "Harapan kami, semoga anak-anak bisa mencapai apa yang dicita citakan. Apakah itu mau diperusahaan yang diinginkan atau mau melanjutkan ke perguruan tinggi yang didambakan, atau sukses untuk berwirausaha. Semoga semua yang dicita-citakan, tercapai. Semoga  dengan ilmu dan keterampilan yang mereka dapat dari sekolah bisa berguna dikehidupan mereka nanti. Aamiin," pungkasnya.


    Sementara, Ketua panitia kegiatan  Nova Dwi Kurniawan menjelaskan bahwa maksud dan tujuan digelar acara tersebut adalah untuk memberikan penghargaan kepada siswa-siswi SMK YPWKS Cilegon.


    "Karena mereka sudah 3 tahun berjuang dan berusaha untuk mendapatkan penghargaan yang harus mereka dapatkan," katanya.


    Nova juga mengucapkan selamat kepada siswa-siswi SMK YPWKS Cilegon sekaligus memotivasi untuk terus belajar dan mengejar cita cita yang gemilang. 


    "Saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta didik tahun pelajaran 2022-2023 SMK YPWKS Cilegon, Semoga anak-anak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dan untuk anak-anak yang ingin bekerja semoga bisa sambil kuliah sampai tercapai cita-cita yang di impikan," ujarnya.

    Penulis : Vie

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan