-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    SMA Negeri 1 Cilegon Gelar Pelepasan Siswa-siswi Kelas XII, 373 Siswa Dinyatakan Lulus 100%

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, May 31, 2023, 22:46 WIB Last Updated 2023-05-31T15:48:15Z


    CILEGON
    , - SMA Negeri 1 Cilegon mengadakan kegiatan Pelepasan Siswa-siswi Kelas XII Tahun Pelajaran 2022-2023 yang mengusung tema "Generasi Digital Jampaui Pandemi Global" berlangsung di Aula Joglo Gedung Sari Kuring Indah. Rabu, (31/05/2023).


    Kepala sekolah SMA Negeri 1 Cilegon, Agus Pancasusila, M.Pd mengatakan, digelar nya kegiatan tasyakuran pelepasan siswa kelas XII ini merupakan suatu momen penghargaan kepada seluruh peserta didik yang telah lulus.


    Dijelaskannya, SMA Negeri 1 Cilegon tahun ini melepas 373 siswa. Dari 373 tersebut ada 31 siswa yang telah diterima di perguruan tinggi negeri menggunakan jalur undangan, sedangkan 1 orang siswa mendaftarkan di dua universitas sekaligus di Universitas Indonesia dan Australia.


    "Tahun ini, SMA Negeri 1 Cilegon banyak yang melanjutkan kuliah keluar daerah, sebagai juga ada yang masuk dalam kategori Beasiswa Full Sarjana. Ini karena Pemerintah Kota Cilegon mengakomodir setiap lulusan yang masuk ke perguruan tinggi. Jika siswa nya mencapai nilai rata-rata IPK yang telah ditentukan pasti akan di cover oleh pemerintah kota Cilegon," ucapnya.


    "Mudah-mudahan dengan adanya beasiswa full sarjana ini mereka bisa terbantu dari sisi biaya pendidikan, terutama yang kuliahnya di wilayah Banten, baik yang negeri maupun yang swasta," ujarnya.

    Agus Pancasusila berpesan kepada siswa-siswi yang telah Lulus, gapai lah cita-cita setinggi mungkin.


    "Pesan kami kepada siswa-siswi kelulusan tahun ini untuk bisa mencapai cita-citanya masing-masing setinggi mungkin, guru hanya bisa mengantarkan mereka untuk mencapai cita-cita tersebut sampai disini saja, selebihnya itu adalah tanggung jawab orang tua dan tergantung siswanya sendiri mau seperti apa cara mencapainya," tuturnya.


    "Saya juga berharap SMA Negeri 1 kedepannya dapat mengalami peningkatan dalam hal standar mutu, baik mutu pendidikannya, maupun mutu pelayanannya," pungkasnya.


    Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara yang juga menjabat sebagai ketua Komite SMA Negeri Cilegon, Hj. Rosi Rosdiany, SE menjelaskan, kegiatan ini mutlak kemauan dari walimurid atau orang tua murid tanpa adanya paksaan dari pihak sekolah maupun dari komite sekolah.


    "Alhamdulillah semua bisa berjalan berdasarkan kerjasama dan kesepakatan bersama antara walimurid dan kami komite sekolah, semuanya menyepakati dengan anggaran, tempat dan waktunya yang ditentukan dalam hasil rapat waktu itu," Kata Hj. Rosi Rosdiany.


    Hj. Rosi Rosdiany, SE., Mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan perpisahan perdana pasca pandemi. Dimana setelah tiga tahun tidak mengadakan kegiatan tasyakuran pelepasan siswa-siswi SMA Negeri 1 Cilegon.


    "Karena faktor pandemi pada saat itu, alhamdulilah di tahun 2023 ini kita bisa mengadakan kembali, dan alhamdulillah berjalan dengan lancar," Ujar H. Rosi.


    Hj. Rosi mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia, walimurid, dan seluruh guru-guru yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini hingga lancar dan sukses.


    "Tanpa dukungan mereka semua saya yakin acara ini pasti tidak akan terlaksana dan terselenggara dengan baik," ungkapnya.


    "Motivasi untuk siswa-siswi terus lah belajar, kejarlah cita-cita setinggi mungkin, pokoknya jangan pernah putus asa dan putus harapan," pungkasnya.


    Penulis : Vie

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan