-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Senam Massal Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kabupaten Kaur Ke-20 Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Friday, May 19, 2023, 14:12 WIB Last Updated 2023-05-27T09:07:15Z


    KAUR
    , - Kegiatan Senam senam massal dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Kaur Ke-20 Tahun 2023 dilaksanakan dilapangan Merdeka Bintuhan, Jum'at,  (19/05/2023 ) Pukul 07.30 Wib. 


    Kegiatan ini diikuti oleh Kapolres Kaur, AKBP Eko Budiman S.IK,.M.IK,.M.Si.,  Wakil Bupati Kaur, Sekda Kaur, Ketua Pengadilan Negeri Bintuhan, Para Asisten dan Staf Ahli, Para Kepala OPD, Ibu Wakil Ketua PKK Kabupaten Kaur, Pabung Kodim 0408 BS - Kaur, Para PJU Polres Kaur dan Personil Polres Kaur, Kapolsek Kaur Selatan beserta Personil, Danramil dan Personil Koramil 0408-K/S, Para Camat dan Kepala Desa. 


    Peringatan HUT Kabupaten Kaur yang ke 20, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur mengangkat tema "Mari Optimalkan Kearifan Lokal Utuk Mewujudkan Kabupaten Kaur Yang Bersih, Sejahtera, Enerjik, Dan Religius" 


    Pada Event yang berbahagia ini akan selalu ada kata yang terpatri dalam diri yaitu, "Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat" oleh karena itu, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaur menyelenggarakan event Bupati Cup kejuaraan bola volly antar Kecamatan, Lari Karung antar OPD, dan senam bersama.


    Kegiatan senam bersama yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Bintuhan bertujuan untuk menyehatkan badan, senam bersama juga menjadi sarana untuk bisa saling bersilaturahmi, Kegiatan senam bersama yang diikuti oleh seluruh lintas sektoral di Kabupaten Kaur. 


    Dari literatur banyak disebutkan bahwa dengan melakukan olah raga senam secara teratur akan membuat kesehatan dan perkembangan fisik menjadi baik dan seimbang. 


    Orang yang berolahraga senam akan berkembang daya tahan ototnya, kelenturannya, kelincahan, kekuatan, koordinasi, serta keseimbangan tubuhnya akan semakin seimbang, gerakan senam yang dilakukan secara ritmis dan berulang-ulang membuat jantung bekerja menjadi lebih sehat dan terlatih. 


    Maka secara umum, berolahraga dapat membuat metabolisme tubuh menjadi baik dan menambah pasokan energi untuk beraktivitas sepanjang hari.


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan