-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Sambut Kapolres Baru, Polres Pekalongan Gelar Tradisi Pedang Pora

    Metronewstv.co.id
    Thursday, May 4, 2023, 15:12 WIB Last Updated 2023-05-27T09:08:18Z


    Pekalongan,–
    Bertempat di halaman Mapolres Pekalongan, para perwira Polres menggelar tradisi pedang pora untuk menyambut kedatangan Kapolres Pekalongan yang baru AKBP wahyu Rohadi, S.I.K., M.H, Kamis (04/05) pagi tadi.



    Sebagaimana diketahui, bahwa AKBP wahyu Rohadi, S.I.K., M.H sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pekalongan Kota. Sementara AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H selaku Kapolres lama menjabat sebagai Wakapolresta Cilacap.



    Kedatangan AKBP Wahyu Rohadi di Mapolres Pekalongan disambut dengan rangkaian seremonial kedinasan.



    Sambutan diawali dengan pengalungan bunga, oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, S.H., S.I.K., M.H di pintu gerbang masuk Mapolres.



    Kemudian pejabat baru masuk disambut dengan tradisi pedang pora, dimana para perwira yang berjejer membawa pedang. Mereka mulai mengangkat pedang setelah Kapolres Pekalongan beserta Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan baru tiba.



    Kapolres beserta Ketua Bhayangkari berjalan melewati rangkaian pedang yang dipegangi para perwira tersebut.



    Setelah acara penyambutan secara kedinasan, pejabat lama AKBP Arief Fajar Satria menyerahkan kunci Mako Polres Pekalongan kepada AKBP Wahyu Rohadi selaku pejabat baru.



    Usai penyerahan kunci mako Polres Pekalongan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian laporan kesatuan kepada Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi selaku pejabat baru, yang digelar di aula Mapolres Pekalongan.



    Dalam kesempatan itu pula, AKBP Wahyu Rohadi selaku pejabat baru mengucapkan terima kasih kepada AKBP Arief selaku pejabat lama.



    “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada beliau, selama beliau menjabat disini sudah banyak memberikan kontribusi, baik terhadap kesatuan maupun untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Pekalongan,” ujarnya.



    Menurutnya, banyak hal-hal yang baik dimana tentunya nanti akan diteruskan.



    Selaku pejabat baru di Kab. Pekalongan, AKBP Wahyu berharap kedepannya rekan-rekan Polres dan seluruh warga Kab. Pekalongan dapat menerima dan mensuportnya sebagaimana tugas pokok fungsi Kepolisian, memelihara keamanan dan ketertiban.



    “Tentunya peran serta dari seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan kontribusi kepada Polres Pekalongan sangat diharapkan, karena keberhasilan tugas Polres juga tidak lepas dari bantuan dari seluruh masyarakat yang ada,” ungkapnya.



    Penulis : Riki

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan