-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Ratusan Peternak Kambing Etawa Ras Kaligesing Ikuti Open Kontes Banyuwangi Cup 2023

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, May 23, 2023, 07:39 WIB Last Updated 2023-05-23T00:39:48Z


    Banyuwangi
    , - Ratusan peternak kambing seni jenis Etawa ras Kaligesing, mengikuti open kontes Banyuwangi cup kambing PE ras Kalingesing  yang diselenggarakan di area Perum Bulog Kantor Cabang Banyuwangi 


    Berbagai pihak turut andil dan berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan kontes kambing PE ras kaligesing ini, antara lain, Bulog Cabang Banyuwangi, Kimia Farma, Pelaku UMKM, Rumah Aspirasi De GiRi dan Para komunitas peternak yang ada di Wilayah Banyuwangi dan sekitarnya.


    Harisun Pimpinan Cabang Bulog Banyuwangi, dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan kontes kambing ini, pihaknya juga berterimakasih atas kepercayaan dari pihak panitia yang menempatkan lokasi kontes di perum Bulog Banyuwangi.


    "Terimakasih untuk, Bapak Sonny dan teman-teman Panitia Open Kontes Kambing PE ini yang telah berkenan untuk berkolaborasi dengan pihak Bulog Cabang Banyuwangi. Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya para peternak kambing di daerah. Sukses untuk Panitia, semoga event seperti ini dapat digelar lagi, bahkan dengan kapasitas yang lebih besar lagi" Ungkap Harisun.


    Acara kontes kambing etawa ras kaligesing ini dibuka langsung oleh Sonny T. Danaparamita, Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuanga, yang merupakan pelindung dan Inisiator dari kegiatan kontes kambing PE Kaligesing Banyuwangi cup 2023 tersebut.


    Dalam sambutannya Sonny menyampaikan ucapan, terima kasih kepada Bulog Cabang Banyuwangi, Kimia Farma, Panitia para Peternak Peserta Kontes, Pelaku UMKM dan seluruh pihak yang telah hadir dan memeriahkan acara hari ini.


    "Terimakasih kepada Kelapa Bulog Banyuwangi, teman-teman peternak, para pelaku UMKM serta pihak-pihak lain yang telah berpartisipasi  dan bergotong-royong untuk mensukseskan kegiatan ini, semoga kegiatan ini menjadi awal kebangkitan para peternak kambing di Indonesia" Kata Sonny


    Legislator Banteng dari Dapil Jatim lll ini, kemudian menceritakan bagaimana kontes kambing PE ras Kaligesing ini dapat terlaksana "Awalnya saya bersama teman-teman peternak kambing seni mendiskusikan untuk mengadakan Open Contest Kambing PE di Banyuwangi. Kemudian dengan kata kunci gotong-royong kita semua dapat menyelenggarakan Kegiatan Open Contest Kambing PE Ras Kaligesing di Kab Banyuwangi pada hari ini" ungkap Sonny.


    Mantan ketua Presidum GMNI ini lalu mengajak para peternak serta pegiat kambing seni PE Kaligesing untuk lebih semangat lagi dalam melestarikan kontes kambing ini sebagai bagian dari pelestarian budaya lokal.


    "Kepada teman-teman Pelaku dan Pegiat Seni Budaya Lokal yang hari ini akan menampilkan pertunjukan kesenian, tetaplah bersemangat untuk melestarikan budaya lokal" terangnya


    Usai membuka acara, Sonny kemudian menyematkan udeng khas Banyuwangi kepada perwakilan dewan  juri. Penyerahan Udeng kepada Perwakilan Tim Juri ini sebagai simbol kredibilitas dan obyektivitas Penilaian Tim Juri kepada seluruh peserta kontes.


    Penulis : Deny Arya/Lucky Martini

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan