-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Rapat Kerja HPMPG 9 kabit Adu Tawaran Program kerja di Pulau Gebe

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, May 31, 2023, 08:40 WIB Last Updated 2023-05-31T01:40:44Z


    Ternate
    , - Himpunan Pelajar Mahasiswa Pulau Gebe Kabupaten Halmaherah Tengah Provinsi Maluku Utara,9 kabit debat Programan kerja Hpmpg bulanan dan tahunan.30/05/2023


    Ketua Umum(Rahwandi Hi Husen) Himpunan Pelajar Mahasiswa Pulau Gebe yang memandu prosesi  Pembahasan masing-masing Tawaran   Program Kerja 9 kabit Hpmpg antar jangka panjang dan janga pendek.


    Ke sembilan kabit HPMPG ini memberikan tawaran Programa kerja,ada 26 Programan kerja yang akan Menjalangkan rodah organisasi Hpmpg di tahun 2023/2024.


    Program ini ada Salah satu kabit Pendidikan  dan sosial budaya(Mardi adam)  Memberikan Tawaran Program yang sangat ujen patu kiranya di kawal dan di jalangkan,(sosisialisasi pendidikan,kembangkan Budaya lokal masyarakat gebe dan semuah  anggota hpmpg maupun adik pelajar harus belajar bahasa gebe) karna di lihat secara nyata hadirnya, lingkungan pulau gebe  saat ini jarang  generasi muda  pakai bahasa daerah ketikan bertemu di jalan atau di mana pun yang di jumpai sesaat.


    Bahasa Gebe ini hampir puna karna di perhadapkan berbagai Pengaru  lingkungan yang mempengaruhi generasi sampai saat ini 99% bahasa gebe kurang di ketahu oleh Generasi pualu gebe.


    Lanjut Kabit Infestigasi(Tengku) saya melihat kondisi masyarakat gebe saat ini banyak masyarkat yang merasa Resa terhadapa kondisi lingkungan yang di perhadapkan berbagai masalah yang ada di kecamatan pulau gebe.


    Maka dari itu  kenerja program yang harus di lakukan oleh semua anggota HPMPG akan turun dan infestigasi di semua masyarakat pulau gebe pada umumnya.


    Apalagi di saat ini banya keluhan dari buruh dan  masyarakat tentang upa kerja,Bpj ketenaga kerja yang belum 100% di berikan kepada buruh Oleh, salah satu Perusan yang beroperasi di pulau Gebe PT ASM(anugra sukses mining).


    Hal  ini kenerja infestigasi anggota hpmpg di tengah masyarakat  yang ada di kecamatan pulau yang saat ini pun juga ada Perusahan baru yang akan membongkar pulau terahir pulau gebe ya itu pulau Fau oleh PT ANP (aneka nianga prima)


    Maka patu kiran di kepun dan memberikan pemahaman terhadapa masyarakat ke 4 desa yang ada di pulau gebe(desa sanafi mamin,yam,kacepi dan kapalewo).


    Apabila perusahan PT ANP Paksa untuk di bongkar  maka dampak lingkungan akan tetap terkena pada  masyarakat setempat,sehingan masyarka perikan akan  Tersingkir dan su tidak lagi mencari kehidupan nelayan pada lokasi pesisir ke 4 desa tersebut.


    Reporter : Ham/da

    Editor      : Admin

    Komentar

    Tampilkan