-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    PT ANP, Belum Operasi Tapi Gaya Main Percis PT Sm (Smar Marsindo)

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, May 17, 2023, 13:22 WIB Last Updated 2023-05-27T09:07:26Z


    Weda,– 
    Kabupaten Halmahera Tenggah  Provinsi Maluku Utara himpunan Pelajar Mahasiswa Pulau Gebe Memotrek PT Anp Gaya Mainya Seperti PT Sm (Smar persindo)17/05/2023.


    Himpunan Pelajar Mahasiswa Pulau Gebe(HPMPG) Mengkaji Secara Pengetahwan dan Analisis terhadapa PT ANP Yang akan beroperasi di pulau Gebe Percis dengan PT Sm kemarin.


    HPMPG dalam bidang PAO(Aki)dan Investigasi(Lanox)Melihat Bahwah PT Anp ini Sudah Melakukan Pengecekan Jeti Produksi yang Akan,hanya menungu Waktu untuk Pembuatan jeti di Pulau Fau.


     Maka dari itu secara Penkajian HPMPG dan bidang  Investigasi  bahwa Pulau Fau belum bisa mendatangkan Alat untuk Pembuatan  Jeti PT Anp di Telagah Pulau fau.


    Karna sampai saat ini isu yang kemudia di Investigasi Oleh Teman-teman Mahasiswa pulau gebe Khusunya di bidang Investigasi PT Anp belum Perna  Sosialisasi AMDAL di depan masyarakat Pulau Gebe.


    Isu PT Anp yang kemudian di publik oleh teman-teman mahasiswa pulau gebe lewat tanggal 1 Mei 2023 bertepatan dengan hari Buruh Sedunia Agar kiranya Masyarakat Pulau Gebe bisa ketahui bahwa Pulau fau telah di jual Pemda halteng di tahun 2012/12/28 kemari.dengan nomor Sk Bupati 540/SEP/336/2012.lanjut/aki


    Sehigan Tepat pada Tanggalnya berlaku dan tanggalnya  Berahirnya Sk 12/24/2032.Apabilah direnesnya waktu yang dekat ini PT Anp Kalau Operasi berarti 10 Thn makan pulau fau Rata dengan Pesisir  Air laut.


    Lanjut Bidang Investigasi Hpmpg (lanox)Pulau Fau Memiliki Luas wilaya yang sangat kecil dan pulau ini dia berbentuk U makan dari itu pualu Fau agak sedikit Berbedah dengan daratan Besar.


    Jarak antara pualu fau dengan pualu gebe hanya 460 meter,maka dari itu  ketika sebentar nanti PT ANP Paksa untuk di bongkar maka inbasnya akan terdapat di 4 desa yaitu kapalewo,kacepi,yam dan desa Mamin.kemudia itu akan adanya Pencemaran Lingkungan dan Masyara su tidak lagi mencari ikan di pualu fau itu.lanjut/lanox


    Pulau fau ini Perna di bongkar Oleh salah satu Perusahan Raksasa(PT Antam Tbk)Tapi  banya hal yang kemudia di dapatkan di lokasi pengunugan,sehinga masi ada bekas bor tanah yang tidak bisa di cabut di atas pengununvan pulau fau dan masi banya hal-hal Mistis  yang lain.


    Maka dengan tegas kami seluruh Mahasiswa Pulau Gebe menolak keras kehadiran PT. Aneka Niaga Prima yang akan berproduksi di Pulau Fau Kecamatan Pulau Gebe. Sebab kehadiran PT Aneka Niaga Prima tanpa melakukan sosialisasi AMDAL kepada masyarakat Pulau Gebe secara kolektif.


    kami tegaskan juga kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah Agar mencabut IUP PT. Aneka Niaga Prima. Jika tidak seluruh mahasiswa Pulau Gebe akan menggalang masa yang lebih besar  untuk melakukan penolak terhadap IUP PT. Niaga Prima.


    Penulis : Ham/d

    Editor   : Admin

    Komentar

    Tampilkan