-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Program Studi Tata Busana SMK Negeri 1 Peusangan Bireuen Melaksanakan Kegiatan Lomba Fashion Show

    Metronewstv.co.id
    Thursday, May 18, 2023, 11:20 WIB Last Updated 2023-05-27T09:07:23Z


    Bireuen
    , - SMK Negeri 1 Peusangan Kabupten Bireuen,melaksanakan kegiatan Lomba Fashion Show, dalam rangkaian kegiatan Pelepasan dan Perpisahan siswa/i SMK Negeri 1 Peusangan Kelas XII tahun 2023.


    Kegiatan Lomba Fashion Show merupakan ajang kreatifitas anak di dunia fashion bagi siswa Jurusan Tata Busana khususnya di SMK Negeri 1 Peusangan Bireuen.


    Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas anak khususnya siswa  SMK Negeri 1 Peusangan jurusan tata busana mulai dari menrancang model, membuat pola, memotong dan menjahit, bukan hanya sampai disitu saja,mereka  juga dituntut harus mampu menampilkan hasil produknya diajang  lombaFashion Show.


    Gaun yang ditampilkan di Fashion show ini dikerjakan oleh siswa/i pada saat kegiatan pembelajaran produktif dengan mengacu pada Kompetensi yang akan dicapai pada pembelajaran kejuruan.


    Disisi lain ,siswa SMK Negeri 1 Peusangan di berikan juga kebebasan dalam menentukan model, desain gaun yang akan mereka produksi, hal ini selaras dengan pola pembelajaran pada kurikulum merdeka yang di terapkan di sekolah saat ini.


    Seperti dikatakan,Kepala SMK Negeri 1 Peusangan Bireuen,Joko Triyanto Rabu ( 17/5)2023 kepada MediaNewsTV.Com


    Menurutnya, Kegiatian lomba Fashion show di ikuti oleh siswa kelas XII program keahlian Tata Busana yang telah dinyatakan lulus pada tanggal ( 5/5/23) berjumlah 112 Peserta dengan jumlah peserta perempuan yaitu hanya diikuti 3 siswa laki-laki dari 112 peserta.


    Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan upacara SMK Negeri 1 Peusangan, dalam kesempatan ini juga kami mengundang dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen yang sekaligus membuka kegiatan lomba, orang tua wali siswa juga turut kita undang dengan harapan orang tua wali siswa dapat langsung menyaksikan hasil karya anak-anaknya di atas panggung saat ditampilkan oleh anaknya masing-masing.


    Dengan terlaksanaya kegiatan ini Kepala SMK Negeri 1 Peusangan Bireuen,Joko Triyanto bersama dewan guru,berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya ,agar  adik-adik letingnya yang di kelas XI dan X dan bisa termotivasi dan mempersiapkan diri untuk kegiatan yang sama di tahun berikutnya dikarenakan setiap persiapan yang lebih dini akan lebih menghasilkan kegiatan yang lebih baik lagi " tuturnya"


    Penulis : Hendra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan