-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Peserta Calon Legislatif di Kabupaten Nagekeo NTT Hari ini Melakukan Tes Kesehatan di RSUD Aeramo

    Metronewstv.co.id
    Friday, May 5, 2023, 14:24 WIB Last Updated 2023-05-27T09:08:16Z


    Nagekeo
    , - Ratusan Bakal Calon Anggota DPRD Kab Nagekeo hari ini mengikuti test Kesehatan di RSUD Nagekeo. Jumat, 05/05/2023


    Kegiatan tersebut merupahkan sebuah persyaratan untuk mengikuti Kontestasi Legislatif di Pemilu 2024. Persyaratan yang akan didapat yakni surat kesehatan Jasmani dan Rohani, setelah melewati Pemeriksaan berkas di Polres Nagekeo, (SKCK) 


    Test Pemeriksaan Kesehatan oleh para caleg di mulai dari tanggal 26 April sampai tanggal 08 Mei 2023. Dalam pantauan awak Media terlihat ( - + 100) peserta yang akan mengurus surat kesehatan.


    Test kesehatan kali bukan hanya diprioritaskan oleh para caleg, namun untuk umum, seperti peserta Lulusan P3K dan Pasien lain-Nya. Tes kesehatan meliputi, tes Kejiwaan, dan Radilogi. Tutur Perawat RS yang tak mau menyebutkan namanya.


    Dalam waktu yang bersamaan, Syarif Karangasem menuturkan, "Kali ini kita sudah di berikan keringanan dari masalah jarak, 2019 kali lalu kita para caleg mengurus Dokumen seperti kesehatan urus-Nya di Ruteng, dan Maumere, kali ini kita dipermudah oleh pemerintah daerah untuk mengurus di Nagekeo.


    Saya melihat pelayanan bagus, hanya bebarapa dokter yanga belum ada seperti Dokter anak. Untuk Dokter Psikiater saya liat ada dan sudah banyak yang membantu pasien di RSUD Nagekeo. secarah keseluruhan saya melihat sangat bagus, "tutur Sharif anggota DPRD dari Fraksi PKS.


    Peserta Caleg yang mengurus Dokumen bukan hanya di kesehatan saja, namun melewati satu tahapan yang dinamakan Tes Psikometrik. Test Psikometrik ini bertujuan untuk mengetahui secara Akurat, Efesiensi dan Objektif tentang kepribadian dari seorang kandidat yang mau ikut berkompetisi. 


    Peserta test sangat antusias dalam mengerjakan soal Psikometrik. Test yang ketat dan sedikit tegang dengan jumlah soal sebanyak 560 pertanyaan menghantarkan kedalam suasana hening seperti masih Kuliah dalam mengerjakan tugas akhir. Tutur For Naga Caleg dari PAN Dapil satu.


    Penulis : Loka Bo,a 08)

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan