-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Penyuluhan Hukum Anak Usia Dini Posbakumadin di SD Negeri 137958 Kota Tanjungbalai

    Metronewstv.co.id
    Saturday, May 13, 2023, 18:46 WIB Last Updated 2023-05-27T09:07:44Z


    Tanjungbalai
    , - Posbakumadin Kota Tanjungbalai melakukan Penyuluhan Hukum dan Edukasi Hukum kepada anak usia dini yang dilakukan di SD Negeri 137958 Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai Sabtu Tanggal 13/05/2023, peserta penyuluhan ini adalah siswa yang duduk di bangku kelas VI sekolah dasar. 


    Adapun tujuan dari penyuluhan hukum ini untuk mewujudkan kesadaran hukum di dalam diri para siswa-siswi agar mampu dan menghayati hak dan kewajibannya sebagai siswa-siswi dan mengerti dan paham akan budaya hukum dan menghargai hak-hak sesama, dan terhindar dari perilaku-perilaku yang dapat mengakibatkan kerugian pada diri sendiri dan orang lain.


    Penyuluhan hukum ini dilakukan melalui dua arah dimana pemateri memberikan pemahaman mengenai masalah-masalah hukum yang sering terjadi pada anak-anak didik kita pada masa sekarang ini, yaitu bully, body Shaming dan perundungan. Dilanjutkan dengan tanya jawab antara siswa-siswi dengan pemateri sehingga terjadi dialog antara pemberi materi dan siswa-siswi di Sekolah Dasar Negeri 137958 Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.


    Pemateri adalah Bapak Surya Darma Sihombing, SH dimana dijelaskan tentang Implementasi Undang-undang Republik Indonesia no 16 Tahun 2011 tentang bantuan hukum, pemberian bantuan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu dan memberikan keadilan yang bermartabat dan harus mendapat bantuan dan pembelaan dari Advokat sesuai dengan Kode Etik Profesi Advokat. “Penyuluhan ini diadakan untuk mencegah kenakalan dan kriminalitas anak dengan memahami nilai-nilai Pancasila dan norma yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari”,ucapnya mengakhiri.


    Kepala Sekolah SD Negeri 137958 Ibu Nurbasariah, S.Pd.SD,MM sangat mengapresiasi "penyuluhan hukum ini  dapat menjadi tameng dan antisipasi kepada siswa-siswi untuk saling menghargai antar sesama dan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatnya  dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat", ucapnya mengakhiri.


    Acara penyuluhan hukum ini diakhiri dengan foto bersama siswa-siswi dan penyerahan sertifikat/ cenderamata dari Posbakumadin Kota Tanjungbalai yang diserahkan langsung oleh Bapak Ade Agustami Lubis, SH kepada Ibu Nurhawani, S.Pd di Sekolah Dasar Negeri 137958 Kota Tanjungbalai.


    Penulis : SDS, SH

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan