-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pemilihan Ketua PWI OI Berlangsung Demokrasi, Fredi Kurniawan Ungguli Heny Primasari

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, May 31, 2023, 21:36 WIB Last Updated 2023-05-31T14:36:41Z


    Ogan Ilir
    , - Wartawan Ogan Post Fredi Kurniawan terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir, masa bakti Tahun 2023-2026. Kegiatan Pemungutan suara acara diawali dengan Konferensi PWI Kabupaten Ogan Ilir yang berlangsung di ruang rapat Setda Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Rabu (31/Mei/2023), yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati OI H Ardani SH,MH serta dihadiri oleh ketua PWI Sumatera selatan Drs.Firdaus Komar S.Pd dan sebagai Ketua Pelaksana Yakni HM Syarifuddin Basrie S.ikom serta sejumlah Wartawan senior lainnya yakni Drs.Iklim Cahya,Sarono Putro Sasmito,Sardinan Delisep dan Anwar Raswan yang juga sebagai Koordinator Panitia kegiatan.


    Dalam pemilihan ini, Fredi Kurniawan meraih 15 Suara, dan Heny Primasari meraih 12 suara dari total keseluruhan anggota PWI yang memiliki hak suara yakni 27 suara.


    Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani SH,MH usai kegiatan menuturkan, Dengan konferkab yang sudah dilaksanakan ini kedepan semua Wartawan tetap senantiasa menjaga jalinan kemitraan,karena semua program kerja pemerintah Daerah harus dikawal dengan penyebaran informasi dan berita.


    "Kita ingin Daerah kita maju sudah tentu Kawan-kawan wartawan kita harapkan tetap bersinergi dan bermitra dengan Pemerintah Daerah,sebab peran serta Media sangat sentral dalam menyebarkan informasi berbagai kegiatan pembangunan serta kebijakan program pemerintah Kabupaten Ogan Ilir".kata Ardani.


    Sementara itu Ketua PWI Sumsel Drs.Firdaus Komar S.Pd,M.Si mengatakan Konferensi ke 5 PWI Ogan Ilir digelar untuk memilih kepengurusan baru, setelah masa bakti kepengurusan sebelumnya.dan siapapun terpilih agar dapat membawa organisasi ini lebih baik lagi dan merangkul semua anggota PWI.


    "Sesuai amanah konstitusi dan ADART PWI maka dilangsukanlah Konferensi Ke 5 PWI Ogan Ilir ini. Berdasarkan pemilihan dan suara terbanyak terpilih Fredi Kurniawan sebagai Ketua PWI OI.Kedepan kita berharap siapa pun yang terpilih agar tetap saling merangkul dan lebih menggalakkan sinergitas baik dikepengurusan serta pihak eksternal dan steakholder lainnya untuk mendukung visi misi organisasi".ucapnya.


    Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Ogan Ilir Novan Wijaya, usai menghadiri Undangan Sebagai peninjau kegiatan Konferkab PWI OI mengatakan, bahwa Organisasi apapun yang ada di setiap daerah harus saling merangkul dan bersinergi satu sama lain.


    "Kita apresiasi kegiatan Konferkab Teman-teman kita di PWI Ogan Ilir hari ini,pemilihan Ketua PWI yang berlangsung demokrasi adalah salah satu gambaran profesionalitas dan sportifitas dalam berorganisasi. Harapan kedepan bahwa organisasi apapun yang berkaitan dengan profesi jurnalis tetap bisa saling merangkul satu sama lain termasuk PWI dan  organisasi lainnya agar tetap terjalin soliditas dalam konteks profesi kewartawanan,agar tak ada ketimpangan".tandasnya. Rls tim. 


    Penulis: Hendra, SE.

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan