-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pemerintah Desa Penantian Salurkan BLT-DD Tahap Dua Kepada 17 KPM

    Admin
    Monday, May 29, 2023, 20:51 WIB Last Updated 2023-05-29T13:51:57Z


    Kaur, -
    Pemerintah Desa Penantian Kecamatan Kelam Tengah kembali mendistribusikan penyaluran  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD), bertempat di Kantor Desa Penantian, Senin (29/05/2023).


    Hadir dalam acara pembagian BLT-DD tersebut  Sekdes , dan BPD, Sekcam, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa dan pendamping lokal desa Serta seluruh masyarakat penerima menfaat.


    Mekanisme pencairan BLT - DD Tahap dua diberikan langsung oleh pihak Pemerintah Desa Penantian untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 


    Kepala Desa Nini Laswarni melaluli Sekdesnya Menyampaikan, pembagian BLT-DD tahap dua Tahun anggaran 2023  ini diberikan kepada 17 KPM, dengan disalurkannya BLT-DD tahap dua tersebut akan dapat membantu perekonomian warga yang menerima memnfaat Bantuan ini, ujarnya.


    “Adapun besaran bantuan berupa uang sebesar 900 ribu Rupiah, mulai dari Bulan April, Mei, Juni Tahun 2023, kami Pemerintah Desa Penantian berharap, BLT DD dapat dimanfaatkan oleh warga dengan sebaik-baiknya,” Jelasnya.


    Selain itu, Sekcam Kelam Tengah Himaraili Wati, S.Sos mengatakan, untuk di tahun 2023 ini bantuan BLT-DD di berikan kepada keluarga miskin ekstrim yang ada di desa Penantian, dan ini sudah sesuai dengan arahan Bapak Presiden RI tentang mempercepat penghapusan miskin ekstrim yang ada di desa, ujarnya.


    “Kami dari pihak Kecamatan Kelam Tengah berharap dengan  dibagikannya BLT-DD Tahap dua ini dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat yang menerimanya.”


    Semoga BLT-DD ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga, dan digunakan dengan bijaksana, dan dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Penantian yang benar-benar membutuhkannya, tutup Himaraili Wati, S.Sos.


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan