-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemdes Talang Besar Lakukakan Titik Nol Pembangunan Jalan Sentral Produksi Kampung Panjang

    Metronewstv.co.id
    Saturday, May 20, 2023, 06:22 WIB Last Updated 2023-05-27T09:07:13Z


    KAUR
    , - Pemerintahan Desa (Pemdes) Talang Besar Kecamatan Padang Guci Hilir Kabupaten Kaur, melaksanakan titik nol pembangunan Jalan Sentral Produksi (JSP) menuju Kampung Panjang, Jumat (19/5/2023).


    Hadir dalam pelaksanaan kegiatan titik nol JSP Kampung Panjang tersebut, perwakilan dari Kecamatan Padang Guci Hilir, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Talang Besar.


    Dalam kesempatan ini Kepala Desa Talang Besar Amril mengungkapan, dimana program ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana yang sudah dilaksanakan, dengan melalui musyawarah Desa secara bertahap atau melalui musrenbangdes, ungkap beliau.


    “Amril juga menyampaikan, kegiatan pembangunan jalan ini dengan volume panjang 75 M, dan lebar 2,5 M, yang bersumber dari dana APBN dan Dana Desa (DD).”


    Dengan adanya dana desa, baik yang bersumber dari APBN maupun APBD telah membawa perubahan besar bagi kehidupan masyarakat Desa Talang Besar ini. 


    Dan dengan melalui Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2023, pemerintah Desa Talang Besar Kecamatan Padang Guci Hilir Kabupaten Kaur terus memacu progres pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat, tutup Kepala Desa.


    Ujang Supian selaku Wakil Ketua BPD Desa Talang Besar menyampaikan harapannya, sebagai wakil lapisan masyarakat, agar Jalan Sentra Produksi Kampung Panjang nantinya  dapat dikerjakan sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB), dan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, terangnya.


    “Jalan Sentra Produksi (JSP) Kampung Panjang tersebut sangat dibutuhkan oleh warga, karena salah satu akses jalan menuju sentra pertanian, seperti Jalan persawahan dan perkebunan kelapa sawit, Sehinga dengan adanya jalan tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat Talang Besar,” tutup Ujang Supian.


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan