-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    PemDes Mehaga menyalurkan BLT Dd kepada 100 Orang KPM, Bulan Juli-Desember Tahun 2022

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, May 17, 2023, 07:08 WIB Last Updated 2023-05-27T09:07:28Z


    Somambawa, Nisel
    - Pemerintah desa mehaga "Yefita Laia S. Kep. Ns", dan seluruh aparat dan perrangkat desa melaksanakan pencairan BLT DD kepada KPM mulai bulan Juli hingga Desember tahun 2022,  dilakasanakan di kantor desa mehaga, Kecamatan Somambawa, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara. Selasa 16/05/2023


    Sebelum dilaksanakannya pembagian BLT DD kepada KPM,  Kades mehaga "Yefita Laia" menyampaikan bahwa pada hari ini pencairan BLT-DD selama 6 bulan yaitu sebesar Rp. 1.800.000 (satu juta delapan ratus ribu rupiah), tentu bapak ibu ini penerimaan terakhir BLT-DD tahun 2022 maka dengan ini kami tekankan sesuai dengan surat undangan yang kami layangkan bahwa "Bagi penerima BLT DD yang tidak ada di lokasi di tunda pencairannya kecuali ada salah satu anggota keluarganya dilokasi dan di buktikan dengan kartu keluarga, dan tidak boleh di wakilkan oleh orang lain yang bukan satu Kk dengan penerima manfaat BLT. 



    Camat somambawa, melalui "Faozanolo Amazihono S.Pd" staf PMDK, Menyampaikan pada penyaluran Bantuan langsung tunai pada hari ini,  pertama-tama kita ucapkan terimakasih kepada tuhan yang maha esa, dimana hampir setengah tahun kita lewati tahun 2022, namun saat ini kita bisa bersama-sama ditempat ini.


    Didesa mehaga ini sudah berjalan semua program-program pemerintah desa dengan baik, dan barang kali kalau ada hal-hal di tahun yang lalu belum selesai, mungkin pada hari ini diselesaikan oleh kepala desa. 


    Sesuai dengan penyampaian pak kepala desa tadi bahwa yang dibayarkan hari ini mulai dari bulan juli sampai desember (6 bulan) tahun 2022, Artinya yang belum selesai di tahun yang lalu akan diselesaikan hari ini oleh pak kades.



    Latar belakang kenapa baru hari ini di bayarkan kepada kpm padahal anggarannya tahun 2022, barangkali sudah diambil musyawarah desa pada masa lalu yang sudah di sepakati antara pemerintah  desa, BPD, lembaga-lembaga di desa dan para penerima manfaat BLT-DD tahun 2022, bahwa ada penggunaan anggaran yang terdesak pada tahun lalu,  makanya baru dibayarkan hari ini kepada penerima manfaat.


    Dan beberapa bulan kedepan, BLT-DD bisa berjalan lagi mulai dari bulan januari sampai maret 2023 akan dibagikan kembali. Penerimaan BLT-DD tahun 2023 ini mungkin ada perubahan jumlah penerima, sembari ia pertanyakan kepada kades, dan kades menjawab ia ada oerubahan blt Ekstrim, dari 100 orang kpm menjadi 10 kpm lagi, jawab kades kepada Faozanolo Amazihono. 


    Lanjut faozanolo, Jangan bertanya nanti masyarakat kenapa dan mengapa, yang menerima ini hanya yang benar-benar mengalami kemiskinan ekstrim. 

    Itu tidak perlu lagi kami jelaskan karena sudah kami jelaskan beberapa waktu lalu.


    Oleh karena itu harapan kami kepada seluruh KPM yang 100 orang agar menggunakan BLT-DD yang diterima saat ini dalam kebutuhan keluarga. Tutup Faozanolo Amazihono 



    Selanjutnya penyerahan BLT DD secara simbolis yang diserahkan oleh kades mehaga,  faozanolo amazihono S. Pd. (staf PMDK somambawa) , Yuliarman Buulolo (kasi PMDK somambawa) kepada :

    _Masilia Ndruru 

    _Temanaso Ndruru 

    _Arlina Telaumbanua 


    "Adapun beberapa aspirasi masyarakat dari penerima manfaat, terkait pengurangan penerima BLT-DD tahun 2023, meminta kepada kades mehaga, kalau mereka dikeluarkan dari penerima BLT-DD, kalau bisa kami diajukan ke PKH atau di manapun. 


    "Meminta kepada kades kiranya pada pengurangan penerima manfaat blt - dd ini jangan hanya 10 orang, klu bisa seluruh janda dan duda yang ada di wilayah desa mehaga. 


    -Jawab kades bahwa saat ini BLT-DD sesuai peraturan permendagri, hanya yang ekstrim artinya yang  menerima yaitu yang tidak bisa mencari nafkahnya. Ucap kades


    Selanjutnya kegiatan pencairan blt-dd dilaksanakan oleh bendahara dan sekdes hingga selesai. 


    Penulis : ST

    Editor : SaronT

    Komentar

    Tampilkan