-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Peduli Gempa Turki, Pj. Bupati Agara Serahkan Bantuan Sebesar 110 Juta

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, May 30, 2023, 15:48 WIB Last Updated 2023-05-30T08:48:27Z


    Aceh Tenggara
    , – Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) memberikan bantuan sebesar Rp110 juta untuk korban gempa bumi di Turki melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).


    Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir M.Si


    Syakir menyebutkan, pengumpulan donasi Agara Peduli Turki dimulai pada 15 Februari – 11 April 2023, dan hasilnya terkumpul sebanyak Rp110 Juta


    “Bantuan yang terkumpul ini bersumber dari jajaran pemerintah kabupaten dan masyarakat Aceh Tenggara,” ujarnya senin 29/5/2023


    Dia menambahkan Bantuan ini langsung kita serahkan kepada Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh dan Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB).


    Pj Bupati berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat Turki. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Aceh kepada Turki yang juga telah membantu Aceh saat gempa 2004 silam.


    Kepala Pelaksana BPBA Ilyas berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara dan masyarakat yang sudah peduli untuk membantu rakyat Turki.


    “Bantuan ini akan diserahkan langsung kepada Pemerintah Turki. Rencana Pemerintah Aceh akan membangun sebuah masjid di Turki, walaupun nantinya tidak bisa pembangunan dari awal, paling tidak kita akan merenovasi bangunan masjid yang rusak di Turki,” ujarnya mengakhiri.


    Penulis : SUTRA EFENDI

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan