-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pariwara Diangap Berita Bagus Giliran Kasus Dituding HOAX

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, May 24, 2023, 10:16 WIB Last Updated 2023-05-24T03:16:24Z


    Kota Padang
    , - Suatu pemberitaan yang timbul dan tampil di Media cetak maupun elektronik berdasarkan narasumber, apakah itu bentuk Opini publik, isu publik, Korupsi, Politik, Hukum dll yang intinya menanggapi suatu persoalan Bangsa, apakah isu publik itu datang dari orang perorang, LSM atau Lembaga lembaga resmi lainnya tentang isu


    Pokok permasalahan atau kejadian peristiwa yang menyangkut Perdata, Pidana umum dan Korupsi Yang sifatnya merugikan keuangan Negara yang hangat dibicarakan merupakan menu utama bagi awak Media cetak maupun elektronik untuk dipublikasikan. Selagi fakta dan data itu benar. Siapapun tidak bisa mengatakan bahwa berita itu mengada ada dan direkayasa, pemerasan, hoax dan lain lain yang dituduhkan kepada Media. Dan ada yang mengatakan seperti itu maka siapa sebenarnya mereka itu.


    Tuduhan tuduhan yang tidak jelas ini dapat dikatakan akibat adanya rasa ketakutan karena borok  borok kejahatan mereka akan terungkap dalam menghadapi segala sesuatu kebijak sanaannya yang dipercayakan kepadanya dianggap tidak berjalan sebagai mana mestinya dan diduga kuat telah melanggar aturan dan Perundang Undangan dan Hukum yang sudah membudaya.


    Suatu pemberitaan, sebelum ditayangkan sudah jelas memenuhi kode etika wartawan yang sebelumnya dipikirkan terlebih dahulu, agar tidak bertentangan dan sesuai dengan kaidah kaidahnya secara umum, sehingga pemberitaan itu mendapat pandangan yang positif, bermanfaat dan bermutu bagi semua pihak.


    0Kekuatan opini publik atas suatu kasus jangan dicurigai sebagai sesuatu yang membahayakan bagi Pemerintah, karena ini merupakan suatu masukan yang sangat berharga, dalam mencapai tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan perlu memperhatikan lingkungannya yang berhubungan dengan suatu permasalahan yang merugikan masyarakat banyak, apalagi jika masalah itu mengandung hal yang cotrofersial yang bisa mendatangkan perbedaan perbedaan pendapat, ini tergantung dengan cara pandang dan pendekatan para pakar itu sendiri terutama pakar dibidang Pers.


    Sekali lagi,....Pemerintah kan tidak mengeluarkan biaya untuk mendapatkan masukan masukan dari wartawan maupun masyarakat untuk suatu pemberitaan. Yang penting menjadi pertanyaan, apakah pihak pihak yang berkompeten mau meneliti dan mempelajari suatu pemberitaan itu, dan menyusun program untuk perbaikan atau cara cara penanggulangannya secara mungkin.


    Bukan Sebaiknya para oknum tertentu mau ikut ikutan dompleng dibelakang menuding kalau berita itu hoax, bohong dan mengada ada untuk mencemarkan nama baik atau bahasa lain yang mereka utarakan oleh manusia manusia yang ikecanduan korupsi siperampok uang rakyat dan merugikan keuangan negara. Dan adanya orang ketiga Yang tidak punya kepentingan ikut ikutan mengambil kesempatan menuding media dalam pemberitaannya 


    Kalau suatu pemberitaan yang dikemas dengan bahasa yang indah enak dibaca seperti Pariwara, mereka langsung memuji,...Ini baru berita bagus karena mengandung kebenaran tapi kita yakin pasti ada kebohongan..Tapi kalau berita itu berbau kasus mereka menuding itu berita hoax dan mengatakan bikinlah Berita yang bagus bagus jangan berita yang jelek jelek aja itu hoax katanya lagi.....ya ampun dasar mental bobrok.  *


    Penulis : Zainal Abidin

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan