-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Metronewstv.co.id
    Sunday, May 14, 2023, 12:53 WIB Last Updated 2023-05-27T09:07:41Z

    Nias Selatan, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nias Selatan menerima secara resmi berkas pendaftaran pengajuan Bacaleg dari Partai  Amanat Nasional (PAN) Nias Selatan, bertempat di Kantor KPU Nias Selatan JL.Pelita Pasir Putih No.10 Pasar Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan. 


    Berkas tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU  Nias Selatan "Repa Duha", beserta komisioner lainya, sekitar  Pukul 12.00 WIB. Siang pas. Jumat, 12 Mei 2023.


    Setelah menyerahkan berkas Ketua DPD PAN Nias Selatan Sifaoita Bu'ulolo, ST, di dampingi oleh Ketua MPPD DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Monasduk Duha beserta ratusan kader maupun simpatisan dan diiringi kreasi sanggar budaya Nias Selatan hari ini pihaknya baru saja mendaftarkan Bacaleg dari Partai DPD PAN Nias Selatan. 


    Ketua DPD PAN Nias Selatan Sifaoita Bu'ulolo, menjelaskan penyerahan dokumen Bacaleg PAN pada tanggal 12 dan pada pukul 12.00 wib bertepatan nomor urut PAN adalah nomor 12.


    "Memilih tanggal 12 mendaftarkan bacaleg PAN ketepatan 12 itu nomor urut dari partai amanat nasional sehingga pada pukul 12.00 wib juga kita daftarin di KPU Nias Selatan dan hari ini juga pendaftaran PAN secara nasional," ujar Sifaoita Bu'ulolo usai pendaftaran Bacaleg di KPU Nias Selatan.


    Lebih lanjut, Sifaoita Bu'ulolo menyampaikan target perolehan suara pada Pileg 2024 mendatang yakni 6 kursi dari 6 Dapil wilayah yang terdiri dari 35 orang Bacaleg, laki-laki 23 orang dan 12 orang perempuan Kabupaten Nias Selatan.Target PAN untuk prolehan kursi di tahun 2024 enam kursi dari enam Dapil Nias Selatan," Kata Ketua PAN. 


    Saat ini PAN Nias Selatan telah memiliki Dua perwakilan di DPRD Nias Selatan hasil Pemilihan umum legislatif pada tahun 2019. Dan keduanya pun bertarung kembali pada Pileg 2024.



    "Berdasarkan PKPU 10 tentang pengajuan para calon yang diajukan pada hari ini sesuai dengan jadwal tahapan yang kita umumkan kemarin pada tanggal 1 Mei sampai 14 Mei 2023," untuk verifikasi berkas akan berlangsung dari tanggal 15-23 Mei 2023.


    Setelah selesai dilakukan verifikasi berkas, Kordiv. Teknis Penyelenggaraan KPU Nias Selatan Meidanariang Hulu, usai dilakukan verifikasi berkas PAN mengatakan bahwa dokumen PAN dinyatakan lengkap dan diterima.


    "Setelah kami periksa seluruh dokumen yang diajukan oleh partai PAN pada siang hari ini, maka seluruh dokumen yang disampaikan lengkap memenuhi syarat dan benar," sebut Meidanariang Hulu.


    Turut Hadir, Ketua KPU Nias Selatan Repa Duha beserta komisioner, Ketua Bawaslu Nias Selatan Toto Harapan Bawaulu beserta komisioner, Ketua DPD PAN Sifaoita Bu'ulolo, ST, Ketua MPPD PAN Monasduk Duha,  Sekretaris PAN Legat Harita dan Wakil Sekretaris DPW Sumut Rusdianto Ricky Sastro Beserta Kader PAN lainya. 


    Penulis: Admin

    Komentar

    Tampilkan