-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Meraknya Pungli Pada SMP N 04 Ulu Musi, Ada Apa Dengan Kepsek, Mengapa Belum Memberikan Keterangan Terkait Tudingan Tersebut

    Metronewstv.co.id
    Monday, May 15, 2023, 14:38 WIB Last Updated 2023-05-27T09:07:37Z


    Empat Lawang
    , - Meraknya Diduga pungli, Oknum SMP Negeri 04 Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang melakukan pungutan liar berjamaah yang dibebankan dari wali murid yang anaknya menempuh pendidikan pada SMP N 04 Ulu Musi sejumlah Rp. 950.000. yang di lansir dari keterangan beberapa wali murid uang tersebut untuk pembelian baju seragam, uang bangunan, juga untuk uang komite sekolah.


    Adapun juknis BOS tahun 2022 pada PAUD, SD, SMP, SMK sederajat tertera dari  Permendikbudristek Nomor 2 Tahun 2022 tentang. Petunjuk Teknis Pengelolaan Dana Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini, Bantuan Operasional Sekolah, dan Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan.


    Sementara itu Cenci Riestan ketua LSM Gerhana Kabupaten Empat Lawang saat di konfirmasi angkat bicar" Kita segera melaporkan perbuatan oknum tersebut ke APH terkait, karena telah jelas melanggar hukum serta ketentuan yang sesuai dengan aturan yang ada" ungkap cenci.


    " Terkait adanya persoalan pungli, Pihak sekolah bisa klau memang terbukti bisa dijerat dengan Pasal 12 huruf e UU Nomor 20 tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-undang No 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (tipikor)" paparnya.


    Sementara itu terkait adanya tudingan  melakukan pungli, ada apa dengan Kepala sekolah SMP N 04 Kecamatan Ulu Musi sampai saat ini belum bisa memberikan keterangan melalui saat di hubungi melalui no via WhatsApp 081243xxxx256.


    Ali selaku murid sangat kecewa kerana uang tersebut sudah di bayarka tapi tidak ada kejelasannya,” ae pak kami mayar duit itu la 2 tahun lebih, kami ni jemo pesak bukan beduit tapi maksud kami pak lok mano kejelasan o' bahasa daerah yang artinya (ya pak kami bayar uang itu sudah dua tahun lebih dan kami ini orang miskin dan kami mau kejelasannya kegunaan uang tersebut)' rls tim. 


    Penulis: Hendra, SE

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan