-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Mantan Ketua DPC Gerindra Pematang Siantar Menggelapkan Dana Hibah

    Metronewstv.co.id
    Saturday, May 27, 2023, 21:24 WIB Last Updated 2023-05-27T14:24:10Z


    Siantar
    , – Dana hibah yang dicairkan Pemko Pematangsiantar melalui Kesbangpol untuk DPC Partai Gerinda Kota Pematangsiantar Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp. 84.220.895 diduga digelapkan oleh mantan Ketua DPC Gerindra Kota Pematangsiantar.


    Diketahui bantuan seyogyanya peruntukan kegiatan Partai Gerindra, namun mantan Ketua DPC Gerindra Kota Pematangsiantar, Netty Sianturi konon katanya belum menyetorkan ke Kas partai.


    Sekjen DPC Gerindra Kota Pematangsiantar, Seprijon M Saragih SH membenarkan bahwa mantan Ketua DPC Gerindra, Netty Sianturi yang masih aktif sebagai anggota DPRD Kota Pematangsiantar sampai saat ini belum menyetorkan dana bantuan hibah ke laporan dana masuk partai, Sabtu (27/5/2023).


    “Benar sampai saat ini belum disetorkan ke Kas Partai, padahal saat pencairan bulan Juni 2022, Netty Sianturi sebenarnya tidak berhak lagi mengambil dana tersebut ke Kesbangpol, karena setelah terjadinya perubahan susunan kepengurusan pada bulan November 2021, SK kepengurusan DPC Gerindra saat ini telah kami serahkan ke Kesbangpol Pematangsiantar” jelas Sepri.


    Sebelumnya, kalau tidak salah akhir Tahun 2022 atau awal bulan Januari 2023, Saya selalu Sekjen bersama Bendahara serta Penasehat dan lengkap 3 orang anggota DPRD Partai Gerindra yang masih aktif telah memanggil Netty Sianturi untuk meminta pertanggungjawaban akan dana hibah tersebut, dan dihadapan kami Netty berjanji akan secepatnya mengembalikan dana tersebut dan menyetorkan ke Kas 


    Partai, namun sampai saat ini janji kesepakatan tersebut di ingkarinya” kesal Sepri.


    Terkait Laporan LHP tidak adanya temuan akan hibah di Kesbangpol, sehingga diamnya DPC Gerindra Kota Pematangsiantar,padahal dana hibah yang telah direalisasikan dari Pemko Pematangsiantar.


    Tidak pernah diterima DPC Gerindra Kota Pematangsiantar yang kepengurusan Ketua Gusmiyadi, Seprijon mengatakan “LPj penggunaan anggaran dana hibah kami penuhi dan lengkapi ke Kesbangpol karena mengantisipasi keterlambatan laporan dan bila LPj terlambat sesuai dengan peraturan bahwa pencairan hibah di Tahun Anggaran berikutnya kemungkinan tidak realisasi. 


    Dan sisi lain, saya bersama Ketua Gusmiyadi SE dan Bendahara Boy Paradi Purba memenuhi LPj hanya menjaga elektabilitas dan marwah Partai Gerindra”.


    Mantan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pematangsiantar yang masih aktif anggota DPRD Kota Pematangsiantar, Netty Sianturi saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait dana hibah yang belum disetorkan ke Kas Partai tidak bersedia memberikan jawaban, namun langsung menghubungi dan mengatakan bahwa dirinya sedang berada di Rumah Sakit. 


    Penulis: JK Saragih

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan