-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Peringati Syukuran HBP Ke 59

    Metronewstv.co.id
    Friday, May 5, 2023, 16:42 WIB Last Updated 2023-05-27T09:08:14Z


    PEMATANGSIANTAR
    , - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Sumut gelar acara puncak peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke 59. Jumat (05/05/2023)


    Acara puncak memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 59 lapas Kelas IIA Pematang Siantar sekaligus menggelar  syukuran halalbihalal Idul Fitri 1444.H/2023 dan pelepasan pegawai lapas yang sudah memasuki masa Purnabhakti.


    Rangkaian acara HBP ke 59 sudah dimulai pihak lapas kelas IIA Pematang Siantar dari beberapa minggu yang lalu, diawali dengan dibukanya Porsenap (Pekan Olah Raga Narapidana) dalam Pekan Olah Raga tersebut Warga Binaan (Wbp)  bertanding melawan petugas – One Day One Prison’s Produck – pemasyarakatan bersih-bersih. Seminar pemasyarakatan, Safari Ramadhan, Ziarah/tabur bunga di makam Pahlawan, lomba MTQ warga binaan, touring Pemasyarakatan peduli, Razia gabungan bersama penegak hukum TNI, POLRI, dan BNN, serta Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59.


    Pada Kesempatan Tersebut, M. Pitra Jaya Saragih sebagai Kalapas Kelas IIA Pematang Siantar menyampaikan, diharapkan acara Syukuran Serta halalbihalal pada Idul Fitri 1444H tahun ini 2023, dapat mempererat rasa kekeluargaan, sekaligus menjaga ikatan tali silahturahmi dengan para Purnabhakti.


     “Kami sangat mengapresiasi kinerja kita semua sebagai petugas, serta berharap Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 59  ini dapat menjadi penyemangat bagi kita, walau usia Pemasyarakatan ada yang tidak muda Lagi” tutur Kalapas


    Lebih lanjut Kalapas berpesan “Kita harus mempertahankan sekaligus meninggkatkan kualitas kinerja kita”, katanya lagi


    Dengan dirangkaikan acara pelepasan purnabhakti dalam acara puncak HBP ke 59 ini, Pitra Jaya berpesan bahwa “Setiap purna bhakti tetaplah bagian dari keluarga besar pemasyarakatan meskipun telah selesaikan menuaikan masa bhaktinya”


    Turut hadir pada acara HBP juga Ibu-ibu PIPAS dan DWP Lapas Kelas IIA Pematang Siantar.


    Menjaga tertib dan lancarnya pelaksanaan rangkaian kegiatan yang sedang berlangsung, Kalapas Pitra Jaya Saragih juga mengarahkan petugas PAM (Pengamanan) dibawah komando Ka. KPLP Raymon Girsang untuk fokus dalam mengidentifikasi dan mengantisipasi kerawanan yang mungkin saja timbul.


    KPLP Raymon Girsang dengan pengalaman yang dimilikinya dapat menjaga suasana tertib, aman dan terkendali dari awal hingga akhir rangkaian  acara HBP ke 59 dilaksanakan.


    Pada kesempatan itu, Kepala KPLP Raymon Girsang mengaku senantiasa dalam kewaspadaan serta melaporkan setiap perkembangan situasi kepada Pimpinan.


    ” Ini guna menciptakan situasi yang aman dan tertib serta mencegah atau mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban disaat rangkaian acara HBP ke-59 berlangsung,” Ucap Raymond Girsang


    Sebelumnya tepatnya upacara peringatan HBP di Langsungkan secara virtual  di pimpin oleh Menteri Hukum Dan HAM RI Yasona H. Laoly yang di Ikuti oleh Kalapas Kelas IIA Pematang Siantar di Lapas Kelas 1 Medan.


    Pada hari yang sama Kalapas Kelas IIA Pematang Siantar  juga menerima kembali Penghargaan prestasi terbaik Ke-2 sebagai penyelenggara kesehatan pemasyarakatan tahun 2023  dari Kanwil Kemenkumham Sumut.


    Adapun prestasi ini merupakan wujud apresiasi atas upaya dan dedikasi sekaligus Bhakti UPT pemasyarakatan dalam memajukan Indonesia di bidang Pemasyarakatan.


    Penulis : JK Saragih

    Editor    : Admin

    Komentar

    Tampilkan