-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kunjungan Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto Beserta Jajaran ke Wilayah Kab Berau

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, May 17, 2023, 00:59 WIB Last Updated 2023-05-27T09:07:29Z


    Tanjung Redeb, -
    Rombongan Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto Komandan Pusat Penerbangan TNI AD,melakukan kunjungan kerja ke Skadron 13/Serbu pada Selasa (16/5/2023).


    Hadirnya Jendral Bintang Dua ini di Wilayah Berau beserta Jajarannya, Ketua Persit Cabang XXV Puspenerbad Eny Dwi Wahyu Winarto S.I.P.M.M., Wadanpuspenerbad Brigjen TNI Achdwiyanto Yudi Hartono, S.Sos., M.M., Wadanpuspenerbad Lea Yudi Hartono, Dirum Puspenerbad Brigjen TNI A. A. Ngurah Romy S, Dirum Puspenerbad Emy Romy Satryadi, Dokter Ltt Ckm dr. Rentha M. Siregar dan Adc Danpuspenerbad.


    Setiba di Bandara Kalimarau Berau disambut oleh Forkopimda Berau, Wakil Bupati Berau, H.Gamalis,S.E, Komandan Skadron 13/Serbu Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Komandan Kodim 0902/BRU, Letkol Inf Dony Fatra, S.E, Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya, S.H., S.I.K.


    Dalam kesempatan tersebut, Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., mengatakan terlihat sinergitas yang baik terbangun antara TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah Berau, yang menurutnya hal itu harus diakui menjadi syarat utama kekuatan suatu Wilayah.


    “Menjalin komunikasi, memberi pengarahan dan memotivasi merupakan bagian menjadikan prajurit mempunyai rasa syukur dan tanggung jawab terhadap Negara,” ungkapnya.


    Tidak hanya memberi pengarahan, dirinya menjelaskan bahwa wilayah Kabupaten Berau merupakan bagian dari wilayah perbatasan di Kalimantan indonesia dengan negara lain, dimana perbatasan darat sulit di jangkau baik untuk pemindahan personil, material dan dukungan logistik lainnya, sehingga dibutuhkan Skadron penerbangan untuk memfasilitasi dalam rangka pengamanan perbatasan.


    “merupakan tanggung jawab wilayah di Kalimantan, dengan perlunya kajian penambahan pesawat dan disertai penambahan SDM,” ujarnya.


    Di katakan,helikopter sedang dalam perencanaan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, demikian juga terdapat penambahan pesawat terbang 2 unit seri 235 dan 8 unit seri N219 seperti direncanakan oleh Kemhan.


    Ditempat yang sama, Wakil Bupati Berau H.Gamalis,S.E, mengucapkan terimakasih atas kehadiran dalam kunjungan kerja Danpuspenerbad di Kabupaten Berau, menurutnya kunjungan ini semoga membawa perubahan lebih baik untuk wilayah Kabupaten Berau.


    Dwi Wahyu Winarto,S.I.P,.M.M. menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan. Untuk melihat langsung kondisi dan persoalan yang dihadapi oleh masing-masing wilayah.


    “Nantinya masalah yang ada kita sampaikan kepada pimpinan untuk ditindak lanjuti. Semuanya demi menjaga keamanan wilayah kita,” ucapnya.


    “Kita berbatasan dengan negara tetangga. Sehingga cukup rawan terjadinya gangguan dari luar. Dengan adanya TNI dan Polri diharapkan bisa mengantisipasi segala bentuk kemungkinan gangguan yang bisa berdampak pada pembangunan daerah,”pungkasnya.


    Penulis : ADS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan