-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Ketum Pinter Dr. Hj. Rizayati: KTT Asean ke-42 di Labuan Bajo Dorong Peningkatan Roda Perekonomian Nasional

    Metronewstv.co.id
    Friday, May 5, 2023, 06:21 WIB Last Updated 2023-05-27T09:08:16Z


    Jakarta
    , - Setelah sukses menyelenggarakan Presidensi G20, Indonesia kembali menjalankan kepemimpinan internasional dengan memegang tongkat keketuaan ASEAN 2023. Keketuaan tersebut, diserahkan dari Kamboja ke Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Phnom Penh bulan November 2022.


    Oleh sebab itu,Negara Indonesia kembali dipercaya sebagai tuan rumah untuk menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 Asean yang akan dilaksanakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur tanggal 9 sampai 11 Mei 2023 mendatang.


    Ketua Umum Partai Indonesai Terang Dr. Hj. Rizayati, SH, MM mengatakan, perhelatan KTT Asean ini, bisa menjadi momentum menunjukkan kepemimpinan Indonesia di dunia internasional, selain untuk memperjuangkan kepentingan negara-negara berkembang terkhusus di kawasan ASEAN.


    ” Suatu kebanggaan besar bagi bangsa kita NKRI  dapat mendatangkan pemimpin negara-negara sahabat di KTT ASEAN ini. Manfaat perhelatan KTT Asean ke-42 bagi Indonesia akan membawa manfaat baik di bidang ekonomi maupun di tingkat regional dan global. Penyelenggaraan ini harus kita dukung,” kata Hj. Rizayati".


    Kepada, MetroNews TV.com  melalui keterangan di Jakarta, Kamis (4/5/23) “Di bidang ekonomi, KTT Asean diprediksi akan mendorong roda perekonomian nasional di sejumlah kota di Indonesia. Penyelenggaraan KTT Asean 2023 merupakan momentum untuk memperlihatkan kemajuan pembangunan Indonesia, dan menjadi daya tarik investasi asing ke Tanah Air,” ujarnya


    Sementara itu, untuk cakupan regional dan global, Indonesia bisa mendapat pengakuan dunia atas kemampuan Indonesia dalam memimpin arsitektur kawasan melalui pengelolaan kerja sama ekonomi intra-Asean dan mitra kawasan.


    “ Ini sekaligus sebagai tonggak untuk penguatan pemulihan ekonomi, dan menjadikan Asia Tenggara penggerak ekonomi dunia berkelanjutan,” tuturnya.


    “Untuk itu kepada semua elemen Bangsa dan Negara, dimanapun berada, mari dukung dan sukseskan kegiatan tersebut, agar berjalan sukses dan lancar,” Ucap  Hj. Rizayati SH MM" (


    Penulis : Hendra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan