-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    HMPMPG-MU Tegaskan Pemda Halteng Cabut IUP yang Ada di Pulau Fau Pulau Gebe

    Metronewstv.co.id
    Saturday, May 6, 2023, 12:25 WIB Last Updated 2023-05-27T09:08:12Z


    Kabupaten Halmahera
    , - Mahasiswa HPMPG-Mu kabupaten halmahera tengah Provinsi maluku utara sesalkan kebijakan Pemerinta Kabupaten Halmahera Tengah, Sabtu, 6/05/2023.


    Ketua Umum HPMPG-MU (Rahwandi Hi. Husen) sesalkan kebijakan pemerinta Halteng yang sudah menyetuji UIP(PT Aneka Niaga Prima) yang ada di  pulau Gebe tepanya di Pulau fau.


    Saya melihat kondisi PT Aneka Niaga Prima yang akan operasi di pulau fau pulau gebe ini akan merusak biodat laut dan mengangu Aktifitas mata pencarian masyara perikanan.


    Pulau fau ini adalah salah satu pulau yang yang sangat kecil dan memiliki laut yang sangat jerni,kemudia  itu pulau fau dan pulau gebe berjarak  sekitar 456 meter dari pulau gebe.


    Maka dari itu jikalau PT Aneka Niaga Prima Paksa untuk beroperasi maka Imbasya akan terkena 3 desa yaitu,Desa Yam,Kacepi dan Kapalewo.lanjut 


    PT Aneka Niaga Prima ini sudah punya IUP dengan Nomor Sk 540/kep/336/2012 kemudian tanggal berlaku 12/28/2012 dan berahir 12/24/2032.Tanggal dan waktu yang  sudah di tetapkan sangat lamah,bisa jadi Pulau Fau rata dengan Pesisir  air laut.tutup


    Lanjut Sekertaris HPMPG-Mu(Hudri Muhammad) Pemerinta Kabupaten halmaherah tengah harus lebih serius untuk menangapi IUP(PT Aneka Niaga Prima) yang ada di pulau Fau pulau gebe.


    Jikalau Pemda halteng tidak  menangapai Hal ini denga secara serius maka kami akan melakukan Aksi yang berjilit-jilit.


    Karna secara Realitas masyarakat  yang ada di pulau gebe ini, pulau fau adalah salah satu pulau yang bisa menjadi manfaat bagi masyarakat  nelaya Pulau Gebe. tutup


    Reporter: Hamlan Dawa

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan