-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Hilang Selama 3 Hari, Pria 65 Tahun Ditemukan sudah Tak Bernyawa di Samping Tongkang Perairan Maluang

    Metronewstv.co.id
    Friday, May 5, 2023, 15:14 WIB Last Updated 2023-05-27T09:08:14Z


    TANJUNG REDEB
    , - Hilang sejak 3 Mei 2023 lalu, Abdul gani (65), akhirnya ditemukan oleh Satpolairud Polres Berau dan Tim SAR gabungan di samping tongkang, di Sungai Berau, perairan Kampung Maluang, Kecamatan Gunung Tabur, 5 Mei 2023 sekitar pukul 10.00 wita. Berjarak 100 meter dari lokasi korban dinyatakan hilang.


    Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya melalui Kasat Polairud AKP Herman mengatakan, sbelumnya korban terlihat kejang-kejang saat sedang menghidupkan mesin perahu ketinting oleh salah seorang saksi.


    “Korban tenggelam pada hari Rabu, 3 Mei 2023, sekitar pukul 09.00 WITA ketika sedang berusahan menghidupkan mesin perahu ketinting untuk pulang setelah membeli BBM di SPBU Maluang,” ungkap Herman, Jumat 5 Mei 2023.


    Mesin perahu ketinting yang tidak dapat dinyalakan mengakibatkan perahu ketinting hanyut sekitar 100 meter dari TKP dan akhirnya korban jatuh ke sungai dan tenggelam. Kejadian ini disaksikan oleh Winardi dan Suyadi, warga sekitar, yang telah memberikan keterangan kepada petugas SAR.


    Tim SAR yang terdiri dari 25 orang dari Sat Polairud Polres Berau, Direktorat Polairud, TNI AL, Polsek Gunung Tabur, BPBD, Basarnas, Koramil Gunung Tabur, dan SAR Berau Coal melakukan pencarian selama tiga hari sebelum akhirnya menemukan jenazah korban di sekitar perairan tersebut.


    Herman mengatakan, keluarga korban telah memberikan informasi bahwa jenazah korban akan dimakamkan di kuburan Muslimin Jalan Pemuda Gg. Muslimin, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau pada hari Jumat, 5 Mei 2023, sekitar pukul 14.00 WITA, setelah saolat Jumat. Hal ini menunjukkan bahwa kejadian ini telah menjadi duka yang mendalam bagi keluarga korban dan masyarakat sekitar.


    Kasat Polairud Polres Berau menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas SAR yang telah berhasil menemukan jenazah korban dan juga kepada pihak-pihak yang terlibat dalam giat SAR tersebut. 


    Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat menggunakan perahu ketinting atau melakukan kegiatan di sekitar perairan, terutama pada musim penghujan seperti sekarang ini.


    Penulis: MRS/HUMAS POLRES BERAU

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan