-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Gunakan Gojlok 2 Warga Perean Tewaskan Kijang di Hutan Kawasan

    Metronewstv.co.id
    Saturday, May 27, 2023, 08:32 WIB Last Updated 2023-05-27T01:32:10Z


    Perean Oku selatan
    , - Kijang atau Muncak adalah kelompok rusa yang tergabung dalam Genus Munciatus.


    Hewan langka ini telah ditetap kan sebagai satwa yang dilindungi perundang-undangan yang menjadi upaya pemerintah untuk melestarikan satwa satwa yang hampir punah. Sabtu, 27/05/2023.


    Lain halnya yang terjadi di Desa Perean Kecamatan Mekakau Ilir. 


    2 warga malah memburu hewan langka tersebut dengan menggunakan gojlok (Senapan angin berukuran besar) di hutan kawasan desa Perean.


    Menurut sumber yang kami dapatkan di desa tersebut kejadian ini terjadi saat pelaku penembakan (Alim) hendak mengkhitankan anaknya beberapa hari sebelumnya.


    Bersama temannya (Nahdi) yang juga sudah biasa berburu di hutan kawasan tersebut dengan menggunakan Gojlok kepunyaan mertuanya Alim yang biasa di panggil pak Rosid, mereka pergi memburu hewan langka tersebut.


    Salah seorang warga yang namanya enggan di sebutkan menyampaikan ke awak media membenarkan penembakan hewan langka tersebut ", ia pak memang benar si Alim dan Nahdi pelakunya dan saya lihat sendiri mereka bawa kijang buruan mereka", paparnya.


    Kamipun mendatangi pemerintah setempat guna mendapatkan kejelasan tentang adanya perburuan liar di hutan kawasan diwilayahnya," kami tidak tau pak masalah ini, sebab gak ada laporan warga kepada kami, nanti kita akan tindak lanjuti kalau memang benar kenyataannya," jelasnya.


    Kepada Aparat Penegak Hukum (APH) kita berharap untuk dapat menindak tegas perburuan liar ini, tidak hanya di Mekakau Ilir tetapi juga di wilayah Oku selatan umumnya. 


    Pewarta : Masdin

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan