-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Gudang Mebel di Simalungun Hangus Terbakar, Mobil Damkar PT. STTC, Pemko Siantar dan Pemkab Simalungun Silih Berganti Padamkan Api !!!

    Metronewstv.co.id
    Thursday, May 11, 2023, 17:00 WIB Last Updated 2023-05-27T09:07:52Z


    SIMALUNGUN
    , - Gudang mebel di Jalan Cempaka Huta 1, Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, dilaporkan ludes terbakar, pada Rabu malam lalu (10/5/2023), sekira pukul 20.00 WIB..


    Informasinya, Gudang Star Meuble Indo yang terbakar itu milik Ramlan Hasdem (71), warga Kota Pematang Siantar.


    Peristiwa itu tampak menjadi tontotan masyarakat yang berbondong – bonding ke lokasi dan bahkan jalan sempat macet total yaitu mulai dari Simpang Karang Bangun sampai jalan Cempaka.


    Kapolres Simalungun melalui Kapolsek Bangun, AKP LS Gultom yang ditemui di lokasi menuturkan, bahwa hingga tengah malam, petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang turun ke lokasi kejadian masih berupaya memadamkan kobaran api di gudang tersebut dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB.


    “Kebakaran yang terjadi di Gudang Star Meuble Indo berhasil dipadamkan sekira sekitar pukul 23.30 WIB, dengan bantuan dari rekan-rekan pemadam kebakaran menggunakan Mobil Damkar PT. STTC, Pemko Pematang Siantar dan Pemkab Simalungun yang datang bergantian dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,”ujar Kapolsek lagi.


    Untuk luas Gudang Bangunan Star Meuble Indo ini, ada sekitar 1500 M2 di atas lahan 3000 M2  yang terletak di Jalan Cempaka Huta 1, Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, namun belum diketahui asal api penyebab kebakaran, jelasnya.


    Untuk itu, kami Pihak Polres Simalungun sudah melakukan pengamanan disekitar lokasi kebakaran dan masih melalukan olah Tempat Kejadian Perkara(TKP).


    “Untuk sementara berdasarkan keterangan saksi atas nama Wage (70) yang merupakan karyawan diStar Meuble Indo yang bertugas sebagai penjaga menjelaskan bahwa dirinya saat sedang beristirahat di Pos Jaga.


    mendengar suara ledakan seperti ada sesuatu yang jatuh dari arah gudang barang di bagian tengah. Dan selanjutnya penjaga gudang tersebut langsung melakukan pengecekan, ternyata ada api yang sudah membesar, selanjutnya memberitahukan kebakaran kepada saksi lainnya serta warga sekitar dan langusng menghubungi pemilik gudang serta personel Polsek Bangun Resor Simalungun yang langsung datang ke lokasi, “jelas Kapolsek Bangun


    “Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan kita juga sudah melakukan olah TKP sementara dan memasang garis Polisi di Tempat Kejadian Perkara. Selanjutnya Tim Inafis Polres Simalungun bersama Pusinafis Polda Sumatera Utara direncanakan akan melakukan olah TKP lanjutan, guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut, “Ujar AKP Gultom.


    Sementara itu, pihak PT. STTC menerima informasi adanya kebakaran di jalan Cempaka Rambung Merah tersebut, pada sekitar pukul 20: 50 WIB, dan atas intruksi pimpinan, personil Damkar PT. STTC turunkan 2 unit Mobil Damkar ke lokasi.


    Kami terima informasi ada kebakaran di Rambung Merah,Pimpinan,PT.STTC langsung perintahkan dua unit Mobil Damkar untuk membantu pemadaman kata Frans Sibarani salah satu Kordinator Damkar.PT.STTC


    Penulis : JK Saragih

    Editor    : Admin

    Komentar

    Tampilkan