-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Gotong Royong Pemdes Desa Tambangan Ciptakan Lingkungan Hidup Sehat

    Metronewstv.co.id
    Friday, May 5, 2023, 19:46 WIB Last Updated 2023-05-27T09:08:13Z

    Muara Enim, - Pemerintah Desa (Pemdes) Tambangan Kelekar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan dipimpin Kepala Desa Alim Iskandar dan RT Kelurahan Gelumbang bergotong-royong membersihkan tumpukan sampah di pinggir jalan .


    Kawasan tersebut merupakan perbatasan antara Kelurahan Gelumbang, dengan Desa Tambangan Kelekar, Kecamatan Gelumbang.


    Gotong-royong dilakukan jumat pagi hingga sore hari. Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Pemdes Tambangan Kelekar akan kebersihan lingkungan.


    Seperti diketahui, beberapa waktu lalu kawasan tersebut dipenuhi sampah. Tidak diketahui identitas warga yang membuang sampah di tempat itu.


    Kepala Desa Tambangan Kelekar Alim Iskandar mengatakan gotong-royong ini merupakan kepedulian pemdes tambangan Kelekar dengan lingkungan sekitar.

    "Jika kami tutup mata akan kebersihan lingkungan sekitar maka akan banyak berdampak seperti akan menimbulkan penyakit, bencana alam seperti banjir dan itu akan menjadi bom waktu bagi masyarakat sekitar," Tegas Alim Iskandar kepada media.


    Kades Tambangan Kelekar juga mengajak kepada warga ataupun pengendara yang melintasi perbatasan wilayah antara kelurahan gelumbang dan tambangan kelekar ini untuk tidak membuang sampah dipinggir jalan tersebut.


    Penulis :  Alisaiin

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan