-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek 2023 Desa Tanjung Aur II

    Metronewstv.co.id
    Friday, May 12, 2023, 16:29 WIB Last Updated 2023-05-27T09:07:49Z


    KAUR,
    - Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek 2023, "Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat" yang diselenggarakan oleh BPS Kabupaten Kaur bertempat di Kantor Kepala Desa Tanjung Aur II Kecamatan Tanjung Kemuning, Selasa tanggal 12 Mei 2023 pukul 14.43 wib.



    Adapun yang dibahas dalam forum konsultasi publik tersebut yaitu Data hasil survei awal regsosek terkait dengan kondisi sosial dan kesejahteraan masyarakat Desa Tanjung Aur II Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur. 



    Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Perbekel Desa Tanjung Aur II, Fasilitator, Administrator, Pelaksana Tugas Kewilayahan Kabupaten Kaur, Babinkamtibmas Desa Tanjung Aur II Bapak Agung P, dan Babinsa Desa Tanjung Aur II Bapak Ibrahim.



    Kepala Desa Tanjung Aur II Guhan Aidi menyampaikan bahwa, Pendataan Regsosek adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan, ujar Guhan Aidi. 



    "Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien."


    Lanjutnya, dengan Data Regsosek dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan, terang Guhan. 


    “Kami berharap kepada petugas Regsosek Kabupaten Kaur untuk selalu meng-update data ekonomi keluarga penduduk kami, karena ini penting bagi kami dan masyarakat Desa Tanjung Aur II,” tutur Guhan.



    “Dan tidak kalah pentingnya juga kepada masyarakat untuk jujurlah pada diri sendiri dan masyarakat. Kita tinggalkan cerita lama yang didata hanya keluarganya sendiri atau orang-orang dekatnya saja, tidak harus begitu. Karena ini bukan selalu menyang bantuan sosial. Tetapi yang terpenting adalah soal data ekonomi masyarakat,” tutup Guhan Aidi.



    Penulis : Ilpitar

    Editor : Sartel

    Komentar

    Tampilkan