-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Focus Grup Discussion Pengukuhan Maper XXIX Komisariat STIE GMKI Cabang Gunungsitoli, Berjalan Dengan Baik dan Sukses

    Metronewstv.co.id
    Saturday, May 20, 2023, 10:58 WIB Last Updated 2023-05-27T09:07:13Z

    Foto Bersama usai selesai kegaitan

    Kota Gunungsitoli, 20/05/2023,–
    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI Komisariat STIE/UNIAS) melaksankan Kegiatan "Focus Grup Discussion Tantangan Serta Persiapan Pemuda dalam Menyukseskan Pesta Demokrasi tahun 2024" Sekaligus pelantikan anggota baru Masa Perkenalan (MAPER) XXIX Komisariat STIE GMKI Cabang Gunungsitoli, yang dilaksanakan di Gedung Aula Dian Otomosi Jln. Yosudarso Km.2 Desa Saewe Kecamatan Gunungditoli, Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara, kamis (18/06/2023). 



    Dalam kegiatan tersebut, dimulai dari ibadah, Focus Grup Discussion, dan sekaligus Pelantikan Anggota Baru Maper ke XXIX Komisariat STIE GMKI Cabang Gunungsitoli, sehingga pada akhirnya kegiatan tersebut sangat di apresiasi oleh senior-senior GMKI dan berjalan dengan baik dan sukses. 


    Suryanti Gulo, SE,. Ketua Cabang GMKI Gunungsitoli mengucapkan Pelaksanaan Focus Group Discussion  dengan tema "Tantangan serta persiapan pemuda dalam menyukseskan pesta demokrasi Tahun 2024" yang diselenggarakan oleh Komisariat STIE GMKI Cabang Gunungsitoli merupakan suatu kegiatan yang sangat baik dalam menyambut tahun politik ditahun mendatang. Terlebih sejak dini pemuda harus dibekali dengan pandangan-pandangan yang membangun perihal tantangan dan persiapan menjelang pemilu. 


    "Tidak ada yang bisa pungkiri bahwa jelang pesta demokrasi akan ada banyak hal yang akan terjadi, entah itu misalnya ujaran kebencian, penyebaran hoax, bahkan money politic. Oleh karena itu, pemuda harus bersiap diri untuk menjadi bagian menolak berbagai hal yang akan terjadi tersebut" 


    Selanjutnya Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada narasumber dari Polres Nias, KPU Kota Gunungsitoli, dan Bawaslu Kabupaten Nias telah bersedia menyampaikan poin-poin yang sangat penting untuk harus dipahami oleh seluruh peserta Focus Group Discussion. Ungkap Ketua Cabang GMKI Gusit


    Alfa Stephen Notatema  Gulo, Ketua Maperwa UNIAS mengucapkan Focus Group Discussion yang diselenggarakan oleh Komisariat STIE GMKI cabang Gunungsitoli Sangat bermanfaat bagi semua pihak apalagi persiapan peran pemuda di dalam menyambut dan menyukseskan Pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. Dan juga para pemateri sudah sangat memberikan pemahaman dan pemaparan yg jelas sesuai dengan update terbaru dan fakta di lapangan. Menumbuhkan jiwa semangat pemuda untuk sigap dan cermat sebelum mengambil suatu keputusan yang valid guna menghasilkan sosok kandidat masa depan Indonesia. Ujar Alfa 


    Ada pun peserta MAPER yang di kukuhkan berjumlah 16 orang yakni ; 

    1. DEDISIUS NDRURU 

    2. Christoper sofianus zebua

    3. SUKARDIN LASE

    4. Jul rahmat Hidayat Dohona

    5. Ester Kurniawati Gea 

    6. RONALDO SYAH PUTRA NDRURU 

    7.  DEWI RISMAN YANTI ZEBUA

    8. CANDRAMAN HAREFA

    9. YARNI DESLINA HIA

    10. SEHATI ZEBUA 

    11. IVAN JULIUS HIA

    12. Silvan Solaso Zebua

    13. ASNI JEWELISKA LAOWO 

    14. PETRA RELA AKTIF IMAN WARUWU

    15. Pasti Okto Anugerah Gulo.    

    16. Darwin harefa



    Okturisman Zai, SE., Sekretaris PCPS Kepuluan Nias sekaligus mewakali Senior GMKI, Mengucapkan Saya sangat mengapresiasi kegiatan Focus Group Discussion yang diselenggarakan oleh Komisariat STIE GMKI, dimana mereka mengangkat tema, tantangan dan persiapan pemuda dalam menyukseskan pesta demokrasi tahun 2024. 


    Tentunya pemuda adalah pelopor sukses nya pemilu dan pemuda memiliki tantangan tersendiri. Kita berharap setelah kegiatan ini komisariat STIE GMKI cabang Gunungsitoli bisa menjadi melaksanakan, mengawasi dan mengamankan Pemilu di daerahnya masih -masing. Ungkap Senior GMKI itu 


    Ada pun nama-nama yang menjadi Pemateri kegiatan Focus Group Discussion tersebut antara lain : 

    1. IPTU Budi Emmanuel, SE dari POLRES NIAS

    2. Juliman Harefa dari KPU Kota Gunungsitoli 

    3. Warling Telaumbanua, SE dari Bawaslu Kabupaten Nias 



    Turut hadir ; Senior GMKI, Badan Pengurus Cabang, Pengurus Komisariat IKIP, Pengurus Komisariat STIE, Peserta MAPER XXIX KOMISARIAT STIE, Himpunan Mahasiswa Islam, MAPERWA Unias, Forum mahasiswa kota Gunungsitoli, Forum mahasiswa Nias Barat, Kader GMKI Gunungsitoli. 



    Penulis : Filsuf T

    Editor : Admin


    Komentar

    Tampilkan