-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    DPC PERADI Buka Konsultasi Hukum Gratis Untuk Masyarakat Agar Paham Tentang Hukum

    Metronewstv.co.id
    Monday, May 29, 2023, 07:51 WIB Last Updated 2023-05-29T00:51:09Z


    CILEGON
    , - Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) DPC Kota Serang melaunchingkan Program Konsultasi Hukum Gratis untuk masyarakat Kota Cilegon, di Car Free Day atau CFD Kota Cilegon. Minggu, (28/05/2023) Pagi.


    "Alhamdulillah hari ini kita PERADI DPC Kota Serang launching program Konsultasi Hukum Gratis bagi masyarakat kota Cilegon, semoga melalui program ini kita bisa memberikan sumbangsih kita mengenai bidang hukum kepada masyarakat kota Cilegon," kata Shanty Wildahaniyah, SH.,MH. Ketua DPC PERADI Kota Serang.


    "Kenapa Peradi DPC Serang ada di car free day Cilegon? karena memang wilayah daripada Peradi itu sendiri mengikuti kewenangan dari pengadilan, berhubung di Cilegon belum ada pengadilan Cilegon jadi wilayahnya itu masuk kepada Peradi DPC Serang," sambungnya.


    "Mudah-mudahan ke depannya kita bisa terus mengabdikan ilmu kita kepada masyarakat mengenai hukum, karena sebaik-baik nya ilmu adalah ilmu yang dapat bermanfaat bagi banyak orang," ujarnya.


    Dijelaskan shanty, bahwa Konsultasi Hukum Gratis ini murni dari PERADI DPC Serang, tidak ada anggaran dari manapun, baik itu dari pemerintah maupun partai politik, karena PERADI itu Murni Independen. Ini adalah bentuk pengabdian Peradi kepada masyarakat Kota Cilegon.


    "Meskipun baru pertama, antusias dari masyarakat Cilegon itu sangat sangat besar, tadi juga ada beberapa orang yang konsultasi ke kita, dari permasalahan perdata maupun pidana," ungkap Shanty.


    "Mudah-mudahan ke depannya kita bisa lebih intens lagi memberikan kesadaran hukum bagi masyarakat, agar masyarakat kota Cilegon dapat melek tentang Hukum, biar tidak salah dalam mencari tentang keadilan Hukum, baik undang-undang dan Pasal-pasal lainnya," ujarnya.


    Shanty juga menyampaikan, Prihal penanganan lebih lanjut khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu nanti akan kita (Peradi DPC Serang-Red) akomodir dengan bantuan dari temen-temen LBH yang sudah terverifikasi.


    Penulis : Vie

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan