-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Beri Edukasi Bagi Para Pelajar

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, May 17, 2023, 00:52 WIB Last Updated 2023-05-27T09:07:30Z


    Bandung,–
    Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung yg ber-alamat di jalan Sukabumi no 17 Kacapiring- Batu nunggal kota Bandung, yang mempunyai motto : PANTANG PULANG SEBELUM API PADAM, memberikan Edukasi tentang Penanggulangan kebakaran kepada para pelajar baik tingkat TK, SD, SMP maupun SMA. Selasa, (16-05-2023). 


    Adapun tujuan di selenggarakan Edukasi bagi pelajar tersebut, agar Masyarakat mengetahui sejak usia dini betapa pentingnya tentang pengendalian kebakaran, hal ini di sampaikan oleh Bpk Dini S.A.P, selaku staf Penyuluh bidang pencegahan kebakaran :


    " Tujuan di selenggarakan Edukasi ini agar Masyarakat mengetahui tentang pentingnya Penanggulangan kebakaran sejak usia dini," Dan saya melihat korban kebakaran sangat tragis, harta bendanya hilang seketika, dan rata2 rumah tinggal mereka tidak di Asuransikan, " Ke dua nya mereka yg mengalami kebakaran Defresi, karena belum siap kehilangan harta bendanya akibat kebakaran, " Tuturnya. 


    Adapun pada acara Edukasi tersebut di hadiri para pelajar tingkat TK, di antaranya : TK Sanggar Alam, RA El-fath, TPQ Nurul Barokah, TQA At-Taqwa dan TK Cendikia Muda. 


    Sementara itu Bpk Syaiful selaku pembina TK Sanggar Salma yg di temui awak media ( MetroNews TV) mengatakan : 

    " Saya sangat mendukung program tentang pengendalian kebakaran yg diadakan Dinas Kebakaran, di samping memberikan Edukasi, ada prakteknya juga serta Tour keliling dengan mobil Damkar. " Tuturnya. 


    Di tempat yg sama Ibu Hesti selaku Kepala Sekolah RA-Al-Faeth mengatakan tentang kesannya : "Kesannya sangat luar biasa, bukan hanya Edukasi bagi anak-anak tapi orang tua di rumah, " Sangat penting berkunjung ke Damkar ini, bisa menambah pengetahuan bagi anak dan orang tua. "Dan mudah-mudahan kedepannya bisa rutin berkunjung ke Damkar ini, " Dalam pungkasannya berharap. 


    Di tempat yg sama Ibu Silsil selaku guru kelas TK Cendikia muda mengatakan : " Sangat senang dengan program ini, jadi banyak tau cara memadamkan Api, " Dan ternyata Pemadam kebakaran tidak hanya memadamkan kebakaran juga bisa Resque, menyelamatkan binatang dan lainya, "


    " Saya juga sangat berterima kasih banyak kepada kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana kota Bandung Bpk Drs H. Gungun Sumaryana melalui Staf Penyuluh Bpk Dini S.A.P yg telah memberikan Edukasi kepada anak-anak didik kami, dengan Edukasi ini berharap kepada orang tua murid lebih peduli kepada alat proteksi kebakaran, agar potensi kebakaran lebih bisa di minimasir, " Pungkasnya


    Penulis : Iwan Hermawan

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan