-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Diduga Kepala Desa Pagar Jati Lubuk Pakam Berubah Menjadi Kompolotan Mafia Tanah

    Monday, May 29, 2023, 13:30 WIB Last Updated 2023-05-29T06:30:25Z

    Lubuk Pakam, - Kepala Desa Pagar Jati diduga merekayasa nama pemilik tanah dan melakukan tindakan fisik tanah untuk mengelabui Pemilik Tanah Alm. Peltu Dompak Siahaan (Ahli Waris H. Siahaan, dkk). Yakni Tanah Sawah menjadi Tanah Darat dan dengan mendirikan Plang Desita Silitonga secara tidak sah.senin 29 Mei 2023


    Kejadian pada Rabu, 17/05/2023 di Jl. Gang Spoor Kec. Pagar Jati. Kab. Deli Serdang SUMUT. Terlihat seorang Oknum Kepala Desa Pagar Jati Perempuan dengan pakaian Putih dan Hitam melakukan penyerobotan bersama suami dengan mencabut Spanduk Pemilik oleh Tanah yang Sah Ahli Waris dari (Alm. Peltu Dompak Siahaan H. Siahaan,dkk). 

    Seharusnya yang melakukan adalah Desita Silitonga yang mengaku tanahnya tetapi kenapa seorang Oknum Kepala Desa Pagar Jati inisial (L.S) melakukan penyerobotan. Sementara di plang tidak resmi tertulis Desita Silitonga. Ada apa dengan Oknum Kepala Desa Pagar Jati Lubuk Pakam.

    Dan juga membawa beberapa anak muda untuk terlibat dengan kejadian tersebut sehingga terjadi keributan antara Ahli Waris dengan orang yang disuruh oleh Oknum Kepala Desa Pagar Jati. Seharusnya Seorang Kepala Desa Pagar Jati tidak melakukan tindakan meresahkan warga sehingga membawa anak muda ikut terlibat.


    Dalam postingan tersebut terlihat seseorang Ahli Waris menyatakan “Mana suratmu, tunjukkan surat kau” ucap salah satu anggota Ahli Waris


    “Seorang Kepala Desa Mafia Tanah” Ucapannya lagi


    Setelah diberikan pertanyaan. Oknum Kepala Desa tidak ada satupun menanggapi/menjawab pertanyaan dari Ahli Waris tersebut. Hanya sibuk melakukan telepon dan pemotretan namun tidak menanggapi salah satu pertanyaan oleh Ahli Waris.


    Sangat meresahkan warga terutama warga yang tanahnya telah dirampas salah satu Oknum yang mengaku bahwasanya tanah itu adalah miliknya. Melakukan timbun tanah menjadi tanah darat yang awalnya tanah itu adalah sawah. Dengan timbun tanah untuk menghilangkan jejak tanah pemilik yang sah yakni Alm. Peltu Dompak Siahaan (Ahli Waris Hendrik Siahaan, dkk). 

    Mohon segera diusut salah satu oknum ini yang mengakibatkan keresahan pada warga terutama warga yang tanahnya ditimbun dimana tanah itu terletak di Pagar Jati Lubuk Pakam tempat beliau bertugas sebagai Kepala Desa. 

    Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution BPN deliserdang Kemenkumham.R.I Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto Hadi Tjahjanto MABES POLRI Deli Serdang Info Polda sumut sumatra utara MahkamahAgungBadan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Deli Serdang Komnas HAM, Hotman Paris. Sumber (korban)



    Penulis : Darma Girsang

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan