-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Diduga Akibat Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah Warga Desa Sekunyit Terbakar

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, May 17, 2023, 21:42 WIB Last Updated 2023-05-27T09:07:24Z


    Kaur,–
    Akibat hidup mati arus listrik yang terjadi secara mendadak di wilayah Kabupaten Kaur masih sering terjadi, satu unit rumah warga Desa Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan terbakar, Rabu (17/05/2023) sekira Pukul 14.40 Wib.


    Sekira pukul 14.40 Wib pemilik  rumah melihat api dibagian kamar depan, saat terlihat api sudah besar, kemudian pemilik rumah berteriak dan meminta tolong dengan masyarakat sekitar untuk bersama - sama memadamkan api dan menyelamatkan barang yang ada di dalam rumah.


    Polres Kaur melalui Kasi Humas Polres Kaur Johny selain kepada awak media ini via whatsapp menyampaikan, pemilik rumah Saipul Baharun 60 Tahun Seorang pekerja Nelayan Desa Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur mengalami kerugian materil lebih kurang Rp. 50.000.000,-  (lima puluh juta rupiah).


    Api berhasil dipadamkan oleh masyarakat sekitar dengan menggunakan peralatan dan air seadanya, sekira pukul 15.10 Wib. Kemudian petugas pemadam kebakaran datang ke TKP untuk memadamkan sisa api, dan beruntung karena kondisi rumah dalam keadaan kosong tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, ungkapnya


    “Lanjutnya, rumah korban Saipul Baharun terbakar pada bagian atap depan sampai dengan bagian atap tengah rumah, yang membuat api cepat merambat adanya tumpukan kayu dan rembi plafon rumah.”


    Ukuran bangunan rumah lebih kurang panjang 18 meter dan lebar 5 meter,  bangunan rumah yang terbakar panjang 8 meter dan lebar 5 meter, imbuhnya.


    “Kemudian, Tindakan Kepolisian mendatangi TKP dan Olah TKP serta mengumpulkan dan mencatat data dari keterangan saksi-saksi.”


    Kapolres Kaur AKBP. Eko Budiman, S.IK, M.IK, M. Si. melalui Kasi Humas Polres Kaur Johny selain kepada awak media ini via whatsapp membenarkan telah terjadi kebakaran di Desa Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan, Diduga disebabkan akibat korsleting arus listrik, tutupnya.


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan