-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Berantas Narkoba, Kelurahan Warnasari Sosialisasikan Kampung Bersinar (Bersih Narkoba)

    Admin
    Monday, May 29, 2023, 20:38 WIB Last Updated 2023-05-29T13:38:40Z


    Cilegon,-
    Pemerintah Kelurahan Warnasari berkolaborasi bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon menggelar kegiatan Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) dengan mengusung tema "Jauhkan Generasi Kita Dari Narkoba Sedini Mungkin". Kegiatan tersebut bertempat di aula Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Senin, (29/05/2023).


    Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Plt Lurah Kelurahan Warnasari Furkon, SE, Humas BNN Kota Cilegon Iqbal, RT/RW, tokoh masyarakat, dan warga kelurahan warnasari.


    Furkon, SE Plt Lurah Warnasari mengatakan, kegiatan Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) tersebut merupakan bentuk untuk meminimalisir penyalahgunaan Narkoba. Maka dari itu, pihaknya terus melakukan sosialisasi di tingkat RT/RW, tokoh masyarakat dan unsur pemuda. 


    Dijelaskannya, dimana setelah adanya sosialisasi Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) pada tahap 1 tersebut, kejadian terhadap obat-obatan terlarang di wilayah kelurahan warnasari sudah tidak ada.


    "Mudah-mudahan diadakannya sosialisasi lagi ini jadi lebih tidak ada lagi kejadian-kejadian terkait dengan Narkoba dan lain sebagainya," ungkapnya.


    Lanjut, Furkon menyampaikan, dalam meraih kampung bersinar (Bersih Narkoba) tentunya harus adanya kerjasama semua unsur, pemerintah dengan masyarakat.


    "Dalam meraih itu semua ya harus adanya kerjasama yang baik harus satu bahu membahu antara pemerintah dan masyarakat agar untuk lebih detail tentang bahaya Narkoba," pungkasnya.


    Sementara, Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon, Iqbal menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah daerah kota Cilegon Kelurahan Warnasari dalam upaya pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba untuk terwujudnya Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat yang Bersinar (Bersih Narkoba).


    "Kegiatan ini dialokasikan setiap Kecamatan dan Kelurahan untuk melaksanakan kegiatan P4GN, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba. Setiap kelurahan sudah dianggarkan kegiatan seperti ini," kata Iqbal.


    "Saya ucapkan terimakasih kepada Kelurahan Warnasari yang sudah melaksanakan kegiatan ini yang rutin sampai tahun 2024. Mudah-mudahan kegiatan berikutnya bentuk variasi kegiatannya lebih variatif. Tidak harus kegiatannya Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) yang dilakukan. tapi bisa juga turun ke masyarakat, baik tes urine, maupun pengecekan," ucapnya.


    "Harapannya kedepan bisa lebih maksimal pelaksanaannya," ungkapnya.


    Iqbal juga menjelaskan, selain kegiatan cilegon Bersinar, ada juga program yang namanya Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba).


    "Baru minggu kemarin kita tes urine di salah satu SMP di Kelurahan Cikerai," pungkasnya.


    Penulis : Vie

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan