-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Banjir yang Terjadi di Wilayah Kampung Tumbit Dayak Kampung Makarti

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, May 9, 2023, 19:58 WIB Last Updated 2023-05-09T12:58:10Z


    Tanjung Redeb
    , - Keterangan warga kampung, banjir yang terjadi di wilaya kampung tumbit dayak dan kampung makarti terjadi setiap tahun.


    Harapan warga sekitar yang melintas pak haidir agar pemerinta berau, dapat menemukan selusi karna kita mengetahui setip tahun banjir terjadi di wilayah kampung makarti dan tumbit 09/02/2023 dini hari selasa besar harapan warga dapat ditidak keluhan kami, untuk kondisi ini.


    Besar harapan warga agar kampung tumbit dayak dan makarti, pemerinta dapat solusihnya agar kami warga dapat beraktifitas dengan tenang dan kampung tumbit dayak dan makarti lebih maju dan terus berkembang.


    Sejak pekan lalu hingga kini masih tergenang banjir karena luapan air sungai di sekitarnya.


    Pasang melumpuhkan sebagian aktivitas warga kampung. Ketinggian air bervariasi mulai dari setengah meter, satu meter hingga mencapai satu meter. Genangan air menutupi seluruh akses jalan penghubung kedua kampung tersebut.


    Menurut dia, kejadian banjir ini memang merupakan "kalender tahunan" warga di dua kampung tersebut, semenjak puluhan tahun silam.


    Meski banjir karena luapan air sungai, kata haidir,tetapi warga desa tetap mengharapkan adanya upaya pemerintah dalam pencegahan maupun penanganan banjir.


    Pernah ada usulan warga pada 2010 yakni peninggian jalan Memang alam tidak bisa dilawan, tetapi kita minta tinggikan sampai satu meter sehingga jika banjir kita bisa tetap keluar pungkasnya.


    Penulis : Adi Saputra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan