-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Akses Penghubung Jalan Kecamatan Pulau Pinang Menuju Gumay Ulu Kabupaten Lahat Akan segera di Perbaiki

    Metronewstv.co.id
    Sunday, May 28, 2023, 17:46 WIB Last Updated 2023-05-28T10:46:56Z


    Lahat
    , - Sepanjang 15 kilometer jalan penghubung Kecamatan Pulau Pinang menuju kecamatan Gumay Ulu. Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera selatan. Indonesia.akan segera di perbaiki. Minggu 28/5/2023.


    Sementara Bupati kabupaten Lahat provinsi Sumatera Selatan, Cik Ujang SH melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Mirza Azhari ST MT mengemukakan, pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp20 M, guna memperbaiki akses jalan sepanjang 15 kilometer (KM) ,jalan penghubung Kecamatan Pulau Pinang menuju Gumay Ulu sampai ke desa tinggi hari kab lahat.


    "dalam waktu dekat ini pihaknya akan bergerak memperbaiki, sekaligus mengaspal jalan tersebut sebab ada beberapa objek wisata disana," katanya


    "dikarenakan kondisi akses jalan banyak bersinggungan dengan jurang, maka pihaknya meminta kepada pemerintah kecamatan Pulau pinang dan kecamatan gumay ulu dan kepala desa (Kades yang dalam kecamatan tersebut, dapat mengakomodir warga yang lahannya terkena untuk penggusuran jalan tersebut.


    Pihak kecamatan dan kades tersebut untuk dapat menyakinkan penduduk untuk memberikan lahan untuk dibuka jalan, sehingga menjauh dari jurang yang cukup dalam," ujar kepala dinas pupr.kabupaten lahat 


    Saat di kompirmasi wartawan"Camat Gumay Ulu, Tarmidi.S.Sos MM mengatakan, pihaknya sangat menunggu-nunggu jalan penghubung tersebut diperbaiki dan diaspal.


    Karena diwilayahnya tersebut ada objek wisata Grand Canyon, Cughup Panjang dan Komplek Megalitikum  bisa dipromosikan, apabila d akses jalan yang sudah baik dan mulus.


    Sehinga kalau jalan penghubung sudah bagus "wisata yang ada tersebut akan ramai di kunjungi wisatawan luar kota ,dan bisa menunjang umkm masyarakat setempat.


    Pihak kecamatan dan kades kedua belah pihak, akan  berkoordinasi untuk meminta kepada pemilik tanah atau lahat, untuk dapat memberikan atau menghibahkan tanah yang terkena pengusuran untuk akses jalan, sehingga akses jalan bisa segera dikerjakan kedepan ini. pungkasnya


    Penulis  : Raju Yuslin

    Editor    :  Admin

    Komentar

    Tampilkan