-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    500 Orang Dari Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Bersih Unjuk Rasa di Kantor DPRD Kabupaten Lahat

    Metronewstv.co.id
    Monday, May 15, 2023, 21:37 WIB Last Updated 2023-05-27T09:07:35Z


    Lahat
    , – Humas polres lahat, pada senen, 15 Mei 2023, Kapolres lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, yang di wakili oleh kabag Ops Polres lahat Kompol Aan Sumardi SE. MM, yang di dampingi oleh Kasat Intelkam AKP Mulyono SH. Kasat Samapta AKP Apriyanto SH, dan kapolsek Kota AKP Samsuardi, memimpin dan Mengawal langsung aksi unjuk rasa dari Aliansi masyarakat peduli pemilu bersih ke Kantor DPRD lahat.


    Massa yang berjumlah kurang lebih 500 orang yg di ketuai oleh saudara Aristoteles sebagai ketua, Edo Hendra kusuma, dan Deka mandala sebagai Korlap mengadakan orasi di depan pagar DPRD kab. Lahat dan menuntut, Mendesak komisioner KPU kab. Lahat untuk mengundurkan diri, Mendesak dan menuntut aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas dugaan suap Rekrutmen PPK dan PPS, Mendesak dan menuntut seragam penyelenggara pelaksanaan pemilu tidak sesuai dengan instruksi keputusan KPU no. 227 tahun 2023, tentang pakaian dinas lapangan untuk panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) KPU mengatur model, warna serta kelengkapan atribut untuk keseragaman.

    Perwakilan aksi di Terima langsung oleh ketua DPRD kab. Lahat Fitrizal Homizi ST. MM, Ketua Komisi I Nizaruddin dan anggota, yang selanjutnya mengadakan pertemuan di ruang pertemuan DPRD Lahat.


    Polres Lahat telah mengadakan pengawalan dan pengamanan serta menjadi pasilitator penghubung antar kedua belah pihak, dari titik kumpul massa sampai dengan depan Kantor DPRD kab. Lahat.


    Dalam pertemuan tersebut pihak DPRD kab. Lahat menerima seluruh Aspirasi dari kelompok Aliansi masyarakat peduli pemilu bersih, yg selanjutnya akan di musyawarahkan kembali. (Sumber : humas polres Lahat)

     

    Penulis  : Raju Yuslin

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan