-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    100 Persen Peserta Didik Kelas XII SMAN 6 Pematang Siantar TP. 2022/2023 Lulus

    Metronewstv.co.id
    Monday, May 8, 2023, 18:44 WIB Last Updated 2023-05-27T09:08:05Z


    PEMATANGSIANTAR
    , - Pengumuman kelulusan siswa-siswi kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA) se Cabang Dinas Wilayah VI Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara telah diumumkan secara serentak pada Jumat 5 Mei 2023.


    Hal yang sama dilakukan di SMA Negeri 6 yang berada di Jalan Cadika, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar ini, menyerahkan hasil pengumuman kelulusan peserta didiknya kepada orang tua atau wali murid pada pukul 15:00 WIB. 


    ” Kami melarang siswa untuk mengambil sendiri hasil pengumuman kelulusan nya masing-masing ke sekolah. Jadi, pada saat pengumuman kelulusan diserahkan langsung kepada orang tua atau wali murid. 


    yang dimulai pada pukul 15.00 WIB, sesuai surat edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara,”ucap Kepala SMA Negeri 6 Pematang Siantar, Drs. H.Akhyar, M.Pd. Senin (8/5/23).


    Dia mengatakan, tingkat kelulusan ujian di sekolah itu mencapai sekitar 100 persen. Jumlah seluruh peserta didiknya yang dinyatakan lulus dari SMA Negeri 6 Pematang Siantar tercatat sebanyak 301 siswa, yang terdiri dari jurusan IPA dan IPS. 


    Akhyar mengimbau agar para siswa tidak melakukan kegiatan coret – coret baju ataupun melakukan konvoi serta kegiatan lain yang melibatkan orang banyak dalam merayakan kelulusan sekolah ini. 


    “Hal ini saya sampaikan juga di depan semua guru agar menyampaikan kepada anak didiknya dan meminta bantuan pada orang tua agar memperhatikan anaknya masing-masing. Sebagai langkah antisipasi terjadinya konvoi atau corat-coret baju seragam yang kerap dilakukan siswa sekolah untuk merayakan kelulusan,” Ucap nya.


    Salah seorang orang tua siswa Yanti, orang tua dari Bagas Pramudya Damanik mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya karena putranya telah lulus.


    “Alhamdulillah, hasil pengumuman hari ini, anak kami lulus, semoga Bapak dan Ibu guru semua akan memaafkan dan mendoakan anak kami menjadi anak yang sholeh dan akan lebih bersemangat untuk menuntut ilmu ketingkat yang lebih tinggi, kepada Bapak ibu guru juga kami ucapkan terimakasih.


    Penulis : JK Saragih

    Editor    : Admin

    Komentar

    Tampilkan