-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Transformasi Pertanian Tradisional Ke Pertanian Mekanis di Humbahas Sedang Ditingkatkan oleh Pemerintah

    Metronewstv.co.id
    Thursday, April 6, 2023, 09:47 WIB Last Updated 2023-05-27T09:10:06Z


    Humbahas
    , - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meninjau TSTH2 di Desa Aek Nauli 1, Kabupaten Humbahas Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan, pemerintah akan terus mendorong kemajuan sektor pertanian.Salah satu caranya, kata dia adalah, dengan melaksanakan transformasi pertanian tradisional ke pertanian mekanis.


    Kita harus transformasi dari tradisional ke mekanis untuk memajukan pertanian kita, katanya saat meninjau Taman Sains, Teknologi Herbal dan Holtikultura (TSTH2) di Desa Aek Nauli 1 kecamatan Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Sumut, Kamis, (23/02/23).


    Untuk itu, sambungnya, dibutuhkan ahli-ahli yang memang menguasai teknologi pertanian. Oleh karena itu, menurut Luhut, selain kelengkapan alat dan fasilitas, memajukan SDM juga hal yang tidak kalah penting. Kita akan sekolahkan anak-anak kita yang memang benar-benar berprestasi ke negara yang maju dalam bidang pertanian seperti Cina, sehingga hasilnya bisa seperti yang kita harapkan,” tegasnya.


    Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengaku semakin yakin dan optimis pertanian Sumut akan berkembang dengan adanya TSTH2 di Kabupaten Humbahas, dimana saat ini TSTH2 yang ada sedang dalam pembangunan tahap I, yang akan dibangun fasilitas, antara lain Gedung Riset Herbal, Gedung Riset Pertanian dan Screen & Greenhouse yang diyakininya berpengaruh besar pada perkembangan pertanian. 


    Penulis : Wasro madihon situmorang

    Komentar

    Tampilkan