-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Tim Satgas Quick Response Penanganan Laka Lantas Polres Pekalongan Siap Hadapi Operasi Ketupat Candi 2023

    Metronewstv.co.id
    Saturday, April 8, 2023, 20:42 WIB Last Updated 2023-05-27T09:09:42Z


    Pekalongan
    , - Tim satgas quick response penanganan laka lantas Polres Pekalongan siap menghadapi Operasi Ketupat Candi 2023. Hal tersebut diungkapkan oleh KBO Sat Lantas Ipda Maman Sugiarto, S.H., M.H saat memimpin apel, Rabu (05/04/2023).


    Penggelaran apel dilaksanakan di depan mako Presisi Polres Pekalongan dan diikuti oleh anggota Gakkum Sat Lantas Polres Pekalongan, PMI Kab. Pekalongan, Dinas Kesehatan, dan perwakilan Jasa Raharja.


    Menurut Ipda Maman, apel ini merupakan langkah untuk menyamakan persepsi anggota satgas dalam menghadapi Operasi Ketupat Candi 2023.


    “Kegiatan ini sebagai kesiapan kita menghadapi Operasi Ketupat Candi 2023. Oleh karena itu, satgas yang melibatkan banyak instansi harus disatukan persepsi dalam penanganan dan pelayanan cepat terhadap kecelakaan lalu-lintas,” ungkapnya.


    Sementara itu, Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Pekalongan Ipda Sutanto, S.H mengungkapkan Satgas ini dibentuk untuk memudahkan koordinasi apabila ada kecelakaan kendaraan bermotor terutama pada saat mudik, sehingga resiko keterlambatan penanganan laka lantas bisa ditekan.


    “Satgas ini bertujuan untuk memudahkan dalam berkoordinasi ataupun mempercepat penanganan laporan dari masyarakat apabila terjadi laka lantas di Kab. pekalongan. Jadi antar dinas bisa cepat berkoordinasi melalui grup WA atau via telepon masing-masing dinas,” ujarnya.


    Ia mengungkapkan, ini merupakan langkah awal menjaga kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif saat operasi Ketupat Candi 2023 di wilayah Kab. Pekalongan.


    Anggota Satgas sendiri terdiri dari berbagai macam elemen, diharapkan dapat melayani dan menjaga masyarakat terutama saat arus mudik dan balik lebaran. Selain itu juga bisa menekan kecelakaan lalu lintas.


    Selain dilaksanakan pengecekan anggota yang tergabung dalam satgas, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pengecekan langsung kesiapan kendaraan operasional.


    Penulis: Riki

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan