-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Tim SAR Lanal Nias dan SAR Gabungan Berhasil Temukan 2 Siswa Korban Tengelam di Lagundri Nisel

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, April 18, 2023, 19:14 WIB Last Updated 2023-05-27T09:09:03Z


    Nisel
    , - Terkait 2 orang siswa yant tenggelam pada hari minggu yang lalu tanggal 15/04/2023 di pantai lagundri kini telah di temukan.


    Komandan Pangkalan TNI AL Lanal Nias, Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu melalui Pasintel merangkap Palaksa Lanal Nias Mayor Laut (P) Ismail Hamid dan didampingi Lettu Laut (P) Menisuriaman Gea sebagai komandan SAR Lanal Nias yang bergabung dengan Tim SAR gabungan dari Polres Nias Selatan, Basarnas dari Gunung Sitoli, BPBD Kabupaten Nias Selatan dan Stakeholder serta warga setempat berhasil menemukan kedua jenazah pelajar siswa SMA Swasta Amalmas-2 Hilitotao kecamatan Aramo yang diduga tenggelam di pantai Harus Damai Lagundri.


    Kedua korban tersebut ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, dan telah di evakuasi oleh tim di Puskesmas Luahagundre, kecamatan Luahagundre maniamolo untuk semayamkan di peti jenazah,  kemudian diserahkan kepada keluarga korban di Kecamatan Aramo untuk proses pemakaman.





    Adapun identitas Kedua korban diketahui bernama inisial TH (18),pr dan yang satunya lagi inisial LN (16),lk. Kedua korban berasal dari Desa Hiligumbu dan Hilitotao Kecamatan Aramo Kabupaten Nias Selatan.


    Hal tersebut disampaikan oleh Team SAR Lanal Nias dibawah kepemimpinan Perwira Lettu Laut (P) Menisuriaman Gea.


    Sebelumnya warga Nias Selatan di gegerkan oleh 7 orang Siswa SMA Amalmas Kecamatan aramo, 2 orang diduga tenggelam ketika berenang di pantai Harus Damai, Desa Lagundri Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan, 5 orang siswa selamat, sementara 2 orang diantaranya belum ditemukan pada saat itu hari Minggu (15/04/2023)


    Pada kesempatantan itu Danlanal Nias melalui Pasintel Mayor Laut (P) Ismail Hamid,  turut belasungkawa atas meninggalnya kedua pelajar tersebut, kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberikan penghiburan ketabahan dan kesabaran kepada para orang tua korban. 


    Terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh team SAR Gabungan yang terlibat pada pencarian korban pada hari baik dari TNI, Polri, Basarnas Nias, BPBD Kabupaten Nias Selatan serta warga setempat," tandasnya. (sumber BG/ST)



    Editor : Sartel






    .

    Komentar

    Tampilkan