-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    SMPK Kuala Dua Sanggau Galakan Membuka Kegiatan Program Esktrakurikuler Beladiri Karate

    Metronewstv.co.id
    Friday, April 14, 2023, 06:25 WIB Last Updated 2023-05-27T09:09:20Z


    Sanggau, Kalbar
    , - Sistem dunia Pendidikan Nasional yang tertera jelas pada pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional menyebutkan bahwa pendidikan nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi para peserta didik supaya menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan , berakhlak baik, sehat, berilmu, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang baik demokratis serta bertanggung jawab.


     Pengembangan potensi peserta didik sebagaimana dimaksud dalam tujuan pendidikan nasional tersebut dapat kita wujudkan melalui kegiatan-kegiatan seperti Ekstrakurikuler lainnya. 


    Beladiri Karate adalah  termasuk sebuah cabang olahraga untuk memperdalam pengetahuan siswa di SMPK Kuala Dua Sanggau ini Inisiatif menggalakan kegiatan tentang beladiri asal negeri Jepang ini.


    Dimana kegiatan bela diri Karate yang di sajikan dalam bentuk ekstrakurikuler khususnya di SMPK Kuala Dua ini merupakan Inisiatif yang sangat baik, karna beladiri karate merupakan wadah bagi siswa yang hendak mengenal dan mendalami beladiri karate.


     Anic Poerwosoekanti, S.Pd bagian Korikulum menyampaikan Kegiatan ekstrakurikuler karate menjadi wadah untuk menyalurkan hobi serta mengembangkan minat dan bakat peserta didik khususnya di bidang olahraga beladiri",ucapnya kepada media ini. Rabu, 12/04/2023


     “Dia juga sampaikan Karate ini diikuti 76 orang peserta yang terdiri dari rata2 siswi kelas 7 dan  kelas 9.karna menurutnya beladiri bertujuan membentuk mental dan seperitual.


    Dia juga harapkan dewan guru SMPK Kuala Dua Sanggau bahwa bela diri ini sangat penting bagi kaum perempuan, apa lagi saat sekarang sangat banyak sekali berbagai kasus yang menimpa kaum perempuan", ucapnya


    Diharapkan juga siswa siswi pun lebih aktip dan mendukung program beladiri ini karna sangat bertujuan sekolah SMPK ini bisa mengantongi Ijazah Karate juga",ucapnya


    Penulis : Musa

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan