-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Sejumlah Pohon di Kota Gorontalo Tumbang

    Metronewstv.co.id
    Monday, April 17, 2023, 15:54 WIB Last Updated 2023-05-27T09:09:06Z


    KOTA GORONTALO
    , - Intensitas hujan tinggi ditambah angin kencang melanda wilayah Kota Gorontalo dan sekitarnya sore tadi, Minggu (16/4/2023) mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di dua titik lokasi yang berbeda.


    Setidaknya ada dua titik lokasi terjadinya pohon tumbang di wilayah Kota Gorontalo, yaitu di Jalan Kalimantan, Kelurahan Dulalowo Timur, Kecanatan Kota Tengah, dan di Kelurahan Tanggikiki, Kecamatan Sipatana, tepatnya di depan Rumah dinas wakil Gubernur Gorontalo.


    Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, pohon tumbang yang terjadi di Jalan Kalimantan menimpa sebuah kios milik Jamaludin Laiya. Akibatnya, kios miliknya mengalami kerusakan cukup parah dibagian atap. Diketahui saat kejadian, pemilik kios tengah berada dalam warung namun tak menimbulkan korban jiwa.


    Selain itu, batang pohon juga menimpa kabel listrik yang berada dilokasi kejadian. Batang pohon yang cukup besar dan tersangkut diantara kabel listrik membuat tim BPBD mengalami kesulitan dalam melakukan pembersihan material pohon.


    Disisi lain, pohon tumbang juga terjadi di depan Rudis wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo. Akibat kejadian itu pohon menutup ruas jalan dan menimpa tiang listrik serta pagar Rudis Wagub. Sementara kemacetan pun tidak bisa dihindari akibat seluruh ruas jalan tertutup batang pohon.


    Kepala Kedaruratan dan logistik BPBD Kota Gorontalo, Endy Junus Danyal mengatakan bahwa dalam proses evakuasi atau pembersihan material pohon yang berada di dua titik lokasi berbeda, turut dibantu oleh tim Basarnas Kota Gorontalo, TNI Polri, BPBD Provinsi dan masyarakat setempat.


    Endy mengungkapkan bahwa tumbangnya pohon terjadi akibat angin kencang yang terjadi sore tadi, sehingga batang pohon tidak mampu menahan tiupan angin yg kencang. Sementara itu, akibat guyuran hujan yang lebat selama beberapa hari sebelumnya juga membuat kondisi tanah labil dan tidak mampu menahan akar pohon yang cukup besar.


    Hingga sekitar pukul 17.35 Wita tim gabungan berhasil membersihkan material pohon tumbang yang berada di dua titik lokasi tersebut. (*)


    Pewarta : Machyudin Abbas

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan