-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Samapta Polda Gorontalo Ciptakan Lalu Lintas Yang Aman

    Metronewstv.co.id
    Saturday, April 15, 2023, 19:34 WIB Last Updated 2023-05-27T09:09:13Z


    GORONTALO
    , - Kepolisian Daerah Gorontalo melalui personel Samapta Polda Gorontalo meningkatkan patroli untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan lancar terlebih di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.


    “Patroli yang melibatkan para personel Samapta kami tingkatkan, terutama di lokasi-lokasi rawan kecelakaan dan tempat keramaian guna menciptakan keamanan, ketertiban, kelancaran dan keselamatan berlalu lintas,” kata Aipda Wawan Olii, Kamis (06/04/2023).


    Menurut Wawan, kehadiran polisi di tengah masyarakat dan di sejumlah ruas jalan rawan kecelakaan ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengendara yang melintas.


    “Dalam pengaturan arus lalu lintas yang kita lakukan, personel Samapta Polda Gorontalo juga seringkali membantu masyarakat menyeberang jalan. Olehnya kehadiran personel di tengah masyarakat juga akan mampu mengurangi risiko kemungkinan terjadinya kecelakaan yang disebabkan faktor manusia,” katanya.


    Selain itu, kata dia, kecelakaan lalu lintas bisa juga disebabkan oleh faktor alam, seperti yang terjadi saat musim penghujan seperti beberapa hari belakangan ini yang mengakibatkan jalan menjadi licin. “Olehnya diharapkan masyarakat berhati-hati dalam berkendara,” ucapnya.


    Ditempat terpisah, Dir Samapta Polda Gorontalo, AKBP Moh. Zamroni, S.I.K mengatakan, melalui kegiatan patroli di lokasi rawan diharapkan bisa meningkatkan kesadaran warga pengguna kendaraan bermotor untuk selalu hati-hati, terutama saat terjadi hujan.


    “Bagi para pengguna kendaraan bermotor kiranya selalu waspada di musim penghujan karena sering terjadi kecelakaan yang bisa mengakibatkan korban jiwa,” harapnya. 


    Pewarta : Machyudin Abbas

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan